MTsN Parakan Meraih Juara Umum KSM dan AKSIOMA Tingkat Kabupaten Temanggung

Temanggung – Madrasah Tsanawiyah Negeri Parakan  kembali memperoleh prestasi membanggakan. Yakni juara umum Tingkat Kabupaten Temanggung dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM)  dan  Ajang Kompetisi Seni Islam dan Olahraga Madrasah (Aksioma )yang digelar di MTs Negeri  Parakan beberapa waktu yang lalu.

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di madrasah,” ujarnya setelah usai penerimaan kejuaraan.

Selanjutnya Agus Salam menambahkan  bahwa di madrasah mutu pendidikan agama dan saint terus ditingkatkan secara komperehensif melalui berbagai cara, salah satunya dengan menumbuhkembangkan budaya belajar, memupuk kreatifitas dan semangat bersaing, menumbuhkan jiwa sportivitas dengan berbagai lomba.

MTsN Parakan memenangkan 13 kejuaraan dan ada delapan  kejuaraan meraih juara pertama. Prestasi itu diberikan setelah 13 siswa dan siswi MTsN Parakan berhasil meraih prestasi. “Meski tidak semuanya juara, tapi kami berhasil meraih juara umum,” kata Agus Salam Kepala MTsN Parakan.

Para siswa dan siswi yang berprestasi, lanjut  Agus Salam akan kembali berkompetisi di tingkat Provinsi Jawa Tengah. “Insyaallah pada tanggal 23-24 Mei 2017 mereka akan dikirim ke tingkat Provinsi Jawa Tengah,” imbuhnya. Untuk itu, pihaknya berharap para siswa mempersiapkan diri dengan baik untuk berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi. sebab menurutnya, mereka merupakan para siswa kebanggaan.

Berikut prestasi yang berhasil diraih :  KSM Mapel Fisika dan PAI Juara I, Mapel Biologi dan PAI Juara I, Mapel Matematika dan PAI Juara II. Sedangkan dalam ajang Aksioma cabang Pidato bahasa Arab Putri Juara I, Kaligrafi Putra Putra Juara I,  Kaligrafi Putri Juara I,  Tenis Meja PutraJuara I, Tenis Meja Putri Juara I,  Hadroh Putri Juara I, Hadroh Putra Juara III, Pidato Bahasa Arab Putra Juara  III dan MTQ Putra Juara II. “Diharapkan, tahun 2017 ini Kabupaten Temanggung bisa juara umum  pada ajang KSM dan Aksioma di Tingkat  Provinsi Jawa Tengah ini,” harapnya.(sr/af)