MTsN Sumber Kunjungi Korban Tanah Longsor Ponorogo

Rembang –  MTsN Sumber menunjukkan komitmennya akan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia yang tertimpa musibah. Hal ini dilakukan dengan program Peduli Korban Tanah Longsor dengan mengadakan kunjungan langsung dan menyampaikan donasi bantuan kepada para korban.

Kunjungan tersebut diadakan pada Minggu (23/4) oleh tim MTsN Sumber yang terdiri atas tiga orang. Sesampainya di sana, ketua tim, Totok menyaksikan kondisi lapangan sangat memprihatinkan.

Kepala MTsN Sumber, Supalal mengatakan, program ini merupakan salah satu bentuk komitmen MTsN Sumber terhadap masyarakat Indonesia yang tertimpa musibah dan bencana.

Diungkapkannya, pihaknya sudah beberapa kali mengadakan kunjungan dan penyampaian bantuan kepada korban bencana, antara lain banjir Pati, Erupsi Gunung Merapi, dan lainnya. “Bantuan ini tidak kami berikan melalui rekening penghimpun donasi bantuan. Namun kami sampaikan langsung ke lapangan dengan tujuan agar mengetahui kondisi yang sebenarnya di lapangan. Selain itu bisa turut merasakan penderitaan yang dialami korban bencana,” jelas Supalal.

Adapun bantuan dana yang diberikan yaitu sejumlah Rp 1,5 juta. Dana ini terhimpun dari sumbangan seluruh keluarga besar MTsN Sumber, yaitu guru, siswa, dan karyawan.

“Nilainya memang tak seberapa. Tapi yang penting adalah rasa kepedulian kami terhadap sesama masyarakat Indonesia yang sedang berduka,” kata Supalal.

Sebagaimana diberitakan di berbagai media, musibah longsor menimpa masyarakat Ponoroho, Jawa Timur pada awal bulan Maret lalu. Longsor ini menyebabkan puluhan rumah rusak dan puluhan korban jiwa hilang dan meninggal dunia. (ss/bd)