Muhammad Shohib Didapuk sebagai Ketua Forum Nazir Kecamatan Genuk

Semarang – H. Muhammad Shohib Hadi Ridwan terpilih menjadi Ketua Forum Nazir Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Shohib yang merupakan tokoh agama di Kecamatan Genuk ini terpilih secara aklamasi pada acara Sosialisasi Regulasi Wakaf Angkatan XV yang digelar pada Rabu (3/11) di aula Kemenag Kota Semarang.

Pemilihan dipandu oleh Humas BWI Kota Semarang, H. Arifin. Pengurus Harian lainnya yang terpilih untuk mendampingi Shohib yaitu, Sholihul Hadi sebagai Sekretaris dan Nur Syiroj sebagai Bendahara.

Shohib menyampaikan terima kasih kepada peserta yang telah mempercayakan amanah ini kepadanya. “Jangan bosan sama saya ya, karena saya aktif di beberapa organisasi. Nanti ketemu saya terus,” kelakarnya.

Arifin mengatakan, setelah forum terbentuk, akan dibuat Grup WA Grup yang terdiri atas para nazir se-Kecamatan Genuk. WAG ini untuk mempermudah koordinasi, komunikasi dan mencari solusi atas permasalahan wakaf.

Acara ini dibuka oleh Ketua BWI Kota Semarang, H Muslich Shabir. Adapun peserta terdiri atas perwakilan Pemkot Semarang, Kementerian Agama Kota Semarang, Kantor Pertanahan Kota Semarang, Kasi Kesos Kecamatan Genuk, Kasi Kesos Kelurahan se-Kecamatan Genuk, KUA, Penyuluh Agama Islam PNS dan non PNS Kecamatan Genuk bidang wakaf.

Selain itu hadir pula Pengurus PCNU Kota Semarang, pengurus MWC NU Kecamatan Genuk, PD Muhammadiyah Kota Semarang, PC Muhammadiyah Kecamatan Genuk, DMI Kota Semarang dan Kecamatan Genuk, LDII Kota Semarang dan Kecamatan Genuk serta puluhan nazir (masjid, musala, ponpes dan lembaga pendidikan agama/keagamaan Islam).

Acara ini menghadirkan 3 narasumber, yaitu Kepala Kantor Pertanahan Kota Semarang, Sigit Rachmawan Adi, Sekretaris BWI Kota Semarang yang juga selaku Gara Zawa Kemenag Semarang, Cholidah Hanum,  dan dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Semarang, Danang Widiyanto. Bertindak sebagai moderator yaitu, pengurus BWI Kota Semarang, H. Suparman. (dinta/iq/bd)