Muhdi : Ramadan Jadikan Ladang Amal sebagai Pelayan Masyarakat

Ungaran – Dalam rangka peningkatan kinerja pegawai, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang melaksanakan acara pembinaan pegawai di Aula setempat, Senin (05/06). Acara yang dihadiri oleh kepala KUA, penghulu, penyuluh, pengawas madrasah, pengawas PAI serta pegawai satu atap Kankemenag Kab. Semarang ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Senin awal bulan.

Muhdi selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang mengajak kepada semua pegawai untuk dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan. Menurutnya, momentum Ramadan harus dimanfaatkan dengan baik oleh segenap ASN untuk menambah pahala melalui tugasnya sebagai pelayan masyarakat.
“Jadikan bulan ini sebagai ladang amal kita sebagai pelayan masyarakat,” tegas Muhdi.

Selanjutnya kaitan dengan bulan Ramadan yang penuh berkah, Muhdi mengingatkan kepada segenap ASN Kementerian Agama untuk bersiap diri menggapai malam qadar. Sebagaimana kita tahu, Lailatul Qadar adalah malam yang lebih mulia dari pada seribu bulan. Siapapun yang beribadah di malam itu, maka pahala akan dilipat gandakan lebih dari 29.500 lipat atau sama dengan beribadah lebih dari 83 tahun.

Pada Lailatul Qadar, para malaikat yang membawa rahmat turun ke bumi termasuk malaikat Jibril. Ini mengindikasikan bahwa malam Lailatul Qadar benar-benar penuh keberkahan dan kemuliaan. Di Lailatul Qadar ini pula Al Qur’an diturunkan sebagai pedoman hidup umat manusia serta takdir tahunan setiap manusia dicatat dan ditentukan.

“Semoga puasa kita diberkahi oleh Allah SWT, dan setiap kita mampu menggapai Lailatul Qadar yang penuh ampunan,” pungkasnya. (shl/gt)