Musta’in Ahmad: “Saya melihat ada keseriusan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang dan jajarannya untuk menjadi Satker WBK”

Kota Magelang  – Penguatan Zona Integritas menuju satker WBK bagi Kementerian Agama Kota Magelang menjadi prioritas utama, mengingat bahwa Kankemenag Kota Magelang merupakan salah satu dari lima Satker calon Pilot Project Tahun 2022 Kemenag Jawa Tengah. Hari ini, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah hadir secara khusus untuk memberikan arahan dan menilai progres kesiapan di Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Rabu (25/08).

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag Kota Magelang, selain mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dan para hadirin, beliau juga mengatakan “terdapat lima kunci sukses yang perlu dijalankan secara berkelanjutan dalam membangun WBK, dan WBBM. Diantara lima kunci sukses tersebut yang paling dominan adalah komitmen pimpinan. Empat kunci lainnya adalah kemudahan pelayanan, program masyarakat, monitoring dan evaluasi, dan manajemen media. Tanpa terkecuali, seluruh ASN dan Pegawai di Kankemenag Kota Magelang harus berkomitmen dan berkontribusi secara optimal sesuai tugas, fungsi, dan peran dalam mengimplementasikan program reformasi birokrasi Kementerian Agama, melalui pembangunan Zona Integritas” tutur Sofia Nur.

Sementara itu Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah mengawali arahannya beliau mengupas detil pentingnya penerapan nilai-nilai filosofi dari  Tri Dharma dalam kehidupan sehari-hari maupun sebagai ASN dalam mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara.

“Saya datang untuk memastikan pelaksanaan pembangunan zona integritas dalam mewujudkan reformasi birokrasi menuju Satker Kantor Kementerian Agama Kota Magelang menjadi wilayah bebas korupsi (WBK). Sasaran perubahan yang harus kita lakukan meliputi area manajemen perubahan, tata laksana, penataan sistem SDM, akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan penguatan kualitas layanan publik” jelas Musta’in Ahmad.

“Saya melihat ada keseriusan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang beserta seluruh jajaran, beserta seluruh Kasi, Kasubbag, Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah yang mereka berkomitmen untuk menguatkan peneguhan komitmen anti korupsi, kolusi dan nepotisme. Dan juga komitmen untuk meningkatkan layanan publik. Saya Kepala Kantor  Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah mendukung Kantor Kementerian Agama Kota Magelang menjadi Satker Wilayah Bebas Korupsi. Terus majeng jangan jangan lelah mudah-mudahan menjadi berkah” tegas Musta’in menyemangati.

Kegiatan Penguatan Zona Integrinas menuju WBK dan WBBM ini dilaksanakan di aula kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Jl.  Urip Sumoharjo No 106 Kelurahan Wates Kota Magelang. Acara yang digelar baik secara virtual dan non virtulal itu dihadiri pejabat Muspida Kota Magelang, Kepala OPD Kota Magelang, Baznas, MUI, BWI, ANWI dan organisasi keagamaan di wilayah Kota Magelang. Disamping itu juga para Pejabat internal Kankemenag Kota Magelang, Kepala madrasah, kepala KUA Kecamatan, Tim ZI dan seluruh ASN dan Pegawai dijajaran Kankemenag Kota Magelang.

Semoga hadirnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menjadi spirit dan energi positif bagi Tim ZI Kamenterian Agama Kota Magelang dalam dalam melaksanakan tugasnya meraih predikat satker WBK. (HS).