Mustain : Mutasi Jabatan Momentum Kepala Madrasah Untuk Berinovasi

Karanganyar – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Musta’in Ahmad mengatakan bahwa perpindahan tugas Kepala Madrasah merupakan momentum yang tepat untuk dijadikan spirit membangun Madrasah dan Kemenag menjadi hebat dan bermartabat.

“Jadikan momentum perpindahan tugas ini sebagai awal yang baik, pijakan yang baik, tetap dijaga motivasi dan semangatnya sehingga apa yang kita sampaikan di depan tadi dapat dijadikan spirit untuk membangun kementerian agama dan madrasah semakin hebat dan bermartabat.” kata Musta’in Ahmad saat menyampaikan pengarahan usai melantik dua Kepala MIN 2 dan 3 Karanganyar di aula kantor, (29/06).

Pelantikan dua Kepala Madrasah ini dihadiri oleh Kasubbag TU, Kasi dan Penyelenggara, Pengawas Pendidikan Madrasah serta Kepala Madrasah Negeri di lingkungan Kemenag Karanganyar. Turut menyaksikan jalannya pelantikan seluruh pejabat fungsional umum dan tertentu di lingkungan Kankemenag Kabupaten Karanganyar.

Sebelumnya, Musta’in Ahmad mengajak seluruh ASN utamanya Kepala Madrasah untuk berinovasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya di Kementerian Agama. Hal ini mengingat cepatnya sebuah perubahan sehingga aparatur sipil negara harus menghadapinya dengan inovasi-inovasi dalam bidang tugasnya.

“Perubahan itu akan sangat cepat sekali, oleh karenanya saya mengajak semuanya, budaya kerja yang sudah kita sepakati itu, Inovasi, harus kita lakukan untuk masa depan. Untuk generasi penerus kita. Kalau tidak, kita akan terkaget-kaget,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Kepala Kemenag mengucapkan selamat kepada kepala Madrasah sekaligus menantang Kepala Madrasah untuk berinovasi di tempat tugas barunya.

“Terimakasih atas pengabdiannya di tempat yang lama dan selamat menduduki jabatannya di tempat yang baru. Terus meningkatkan kinerja dan utamanya lakukan inovasi di madrasah,” tutupnya.

Dua Kepala Madrasah yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Kepala Kemenag adalah Wasana dari Kepala MIN 3 Karanganyar menjadi Kepala MIN 2 Karanganyar dan Edy Purwanto dimana sebelumnya sebagai Kepala MIN 2 Karanganyar menjadi Kepala MIN 3 Karanganyar. (ida-hd/Wul)