Nabila, Paskibra kebanggaan MAN Purworejo

Nabila, Siswa MAN Purworejo Anggota Paskibra

Purworejo – Dari 29 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas pada Upacara Peringatan Kemerdekaan ke-76 RI di alun-alun Purworejo pada Selasa (17/8), terselip seorang Nabila Fatinnisa, siswa MAN Purworejo. Terpilihnya Nabila merupakan kebanggaan bagi madrasah tempat dia mengenyam pendidikan.

Afina Fidiana, S.IP., selaku Pembina OSIS MAN Purworejo mengatakan bahwa siswanya yang terpilih sebagai anggota Paskibra itu memang sangat tekun dan bersemangat dalam kegiatan madrasah meski di masa pandemi sekalipun. “Nabila punya semangat tinggi. Di masa pandemi pun tetap berlatih sesuai protokol kesehatan dan akhirnya terpilih sebagai anggota Paskibra serta sukses menjalankan tugas pada upacara HUT RI dengan baik,” papar Afina. “Dia selain aktif dalam kegiatan OSIS juga merupakan aktivis ekskul Petugas Keamanan Madrasah (PKM),” sambungnya.

Nabila, siswa kelas XI MIPA 4 berujar bahwa dia sangat senang dan bangga dengan prestasi yang diraihnya tersebut. “Rasa gugup pasti ada saat menjadi paskibra tapi alhamdulillah, kami berhasil melaksanakan tugas pada momen yang sakral itu dengan sukses dan memuaskan. Doa orang tua dan guru sangat bermakna bagi kami”, ujarnya.

Sementara itu Khoirul Umam, M.Pd., selaku kepala madrasah sangat mengapresiasi prestasi siswanya yang sudah mampu membawa nama harum madrasah, apalagi terkait kegiatan kebangsaan yang bisa menumbuhkan cinta tanah air seperti sebagai anggota Paskibra. “Prestasi ini melambangkan ungkapan rasa cinta terhadap tanah air. Hubbul waton minal iman,” ungkapnya mengutip kata-kata dari ulama besar dan tokoh nasional KH Hasyim Asy’ari. (Sgy/bd)