Nabila, Siswi MI Torehkan Prestasi di Dunia Taekwondo

Ungaran – Nabilatul Fadhilah Az zahra (Nabila), siswi kelas V Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nyatnyono Kabupaten Semarang berhasil meraih juara 1 (satu) dalam ajang Kejuaraan Taekwondo Level Internasional bertajuk ‘The 1st Paku Alam X Taekwondo International Championship 2017 di GOR Among Raga, Yogyakarta, Minggu (24/9).

Berbekal ilmu dan latihan rutin di klub Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI-Pro) Kabupaten Semarang, Nabila berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya untuk kategori Champion 1 Female ICTU CU 33 Kg.

Nabila merupakan putri kedua pasangan Suminto dan Nining Prihantini  yang beralamat di Dusun Sendang Rejo RT. 04 RW. 07 Desa Nyatnyono Kecamatan Ungaran Barat. Tercatat, Ia mulai bergabung dengan Klub UTI-Pro Kabupaten Semarang sejak Januari 2014.

Ditemui di kediaman, ayah Nabila Suminto mengungkapkan bahwa Nabila memang dari dulu berminat mengikuti ekstra kurikuler Taekwondo. “Meski teman-temanya di Madrasah belum ada yang mengikuti ekstra kurikuler serupa, namun Nabila ngeyel minta didaftarkan di klub Taekwondo. Akhirnya awal 2014 lalu, Nabila saya daftarkan di klub UTI-Pro kabupaten Semarang,” ungkap Suminto.

Suminto juga menginformasika bahwa sebelumnya, Nabila juga telah menorehkan beberapa prestasi membanggakan di bidang Taekwondo diantaranya: Juara 2 Kyorugi Putri Under 32 Kg ICTU (Usia 8-10 Th) dalam Kejuaraan Nasional Taekwondo Terbuka Batik Cup Tahun 2016; Juara 1 Kyorugi Putri Under 30 Kg dalam Kejuaraan Nasional Taekwondo Piala Kapolres Semarang Tahun 2016; Juara 1 Kategori ICTU Kyorugi (<13 tahun) Putri dalam Kejuaraan Nasional Terbuka Taekwondo Batik Cup 2 tahun 2017.

Sebagai orang tua, Suminto merasa bangga atas prestasi anaknya tersebut. Ia berharap, ke depan prestasi anaknya semakin gemilang dan yang terpenting tidak menomorduakan pendidikannya di Madrasah.

“Pastinya saya bangga akan prestasi Nabila, akan tetapi saya juga berharap Nabila berprestasi pula di bidang akademiknya,” pungkasnya. (shl/gt)