Nasirin Ajak Siswa SD Sungguh-sungguh Belajar Agama Islam

Karanganyar – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Ahmad Nasirin mengajak siswa-siswi SD untuk bersungguh-sungguh mempelajari Agama Islam. Hal ini disampaikannya saat membuka Lomba MAPSI SD tingkat Kabupaten Karanganyar ke-21 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, (30/10).

“Mari adik-adik ini agar sungguh-sungguh dalam mempelajari Agama Islam ketika di bangku pendidikan. Insya Allah nanti akan dirasakan manfaatnya di kehidupan masyarakat kelak.” ujar Nasirin.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Kabupaten Karanganyar ini mengisahkan dirinya sebagai perintis kegiatan lomba MAPSI saat menjadi Kasi Mapenda di Kemenag Kota Surakarta. Menurutnya, saat ini MAPSI sudah diakui dengan baik dan disejajarkan dengan lomba-lomba lainnya sehingga anak-anak dapat merasakan pengalaman yang luar biasa.

“Ini adalah kebanggaan tersendiri bagi saya, saat ini pembukaan lomba MAPSI diselenggarakan di Rumdin Bupati. Dulu awal-awal perintisan, pembukaan lomba MAPSI dilaksanakan hanya di sekolah-sekolah”, ceritanya.

Sementara itu, di tempat berbeda Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS) Kemenag Karanganyar, Ahmad Muhtadi berpesan kepada guru pendidikan Agama Islam SD untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran PAI & Budi Pekerti, baik melalui jalur intra kurikuler maupun ekstra kurikuler.

“Tingginya kualitas pembelajaran dan output dari lembaga pendidikan atau sekolah yang bapak ampu merupakan nilai jual bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan siswa-siswinya di sekolah bapak ibu guru.” pesan Ahmad Muhtadi.

Ada 12 cabang lomba MAPSI yang diikuti oleh 644 peserta se Kabupaten Karanganyar. Juara 1, 2 dan 3 mendapatkan piagam penghargaan dan trophy kejuaraan. Sedangkan untuk Juara 1 pada masing-masing cabang lomba berhak mengikuti lomba MAPSI tingkat Provinsi di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah pada hari Jum’at-Ahad, 16-18 November 2018. (ida-hd/bd)