Nasirin : Lomba IGRA Membentuk Generasi Bangsa yang Berakhlakul Karima

Karanganyar – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Ahmad Nasirin membuka Lomba Anak dan Guru Raudlatul Athfal (RA) di halaman Kantor Kemenag, (04/12). Lomba yang diselenggarakan dalam rangka HUT IGRA ke-16 dan menyongsong HAB Kemenag ke-73 ini dihadiri juga oleh Kasubbag TU, Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas IGRA, dan Ketua IGRA Karanganyar.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag mengatakan bahwa lomba yang diselenggarakan IGRA Kabupaten Karanganyar adalah kegiatan mulia yang wajib disyukuri karena membawa manfaat bagi generasi penerus bangsa Indonesia.

“Anak-anakku, mengikuti lomba ini adalah suatu kegiatan mulia yang nanti akan menjadi bekal bagi anak-anakku kelak ketika menjadi remaja, pemuda, dewasa dan kelak akan menjadi pemimpin bangsa. Yang kita lakukan ini adalah dalam rangka menciptakan kader-kader anak bangsa menjadi seorang yang beriman dan bertakwa, cerdas, mandiri dan berakhlakul karimah.” Kata Nasirin

Lebih lanjut Kepala Kemenag meyakinkan bahwa masa depan bangsa ini akan semakin baik bilamana sejak kecil sudah diikutkan lomba-lomba Islami yang dapat menjadi bekal untuk perkembangan diri selanjutnya.

“Bagaimana tidak bangsa ini akan semakin maju kalau semenjak kecil sudah mengikuti lomba, sholat dan lain sebagainya. Kelak nanti setelah tamat dari sekolah akan mendapat bekal yang kokoh bagi perkembangan selanjutnya. Dan jangan lupa menjadi anak-anak bangsa yang cinta kepada tanah air, hubbul waton minal iman, cinta tanah air sebagian dari iman,” tambahnya.

Lomba IGRA ini diisi dengan berbagai lomba untuk Anak dan Guru RA meliputi lomba Senam Islami, Hafalan Surat Pendek Putra dan Putri, Menyusun Geometri dan Sholat Berjamaah. (ida-hd/Wul)