Noor Badi : FASI Bentuk Karakter Anak

Kudus – 12/11 Dalam rangka mewujudkan generasi yang qur’ani dan meningkatkan kecintaan terhadap kitab suci Alqur’an sebagai pedoman hidup, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus menyelenggarakan Festifal Anak Sholeh Indonesia (FASI) diikuti sebanyak 342 peserta bertempat  di Komplek MIN Kudus

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus Noor Badi dalam sambutanya mengatakan pemerintah saat ini berikhtiar untuk mewujudkan calon generasi penerus bangsa yang akan memegang tampuk kepemimpinan melalui penguatan pendidikan karakter yang dimulai sejak dini. Oleh karena itu kegiatan ini sangat penting karena dapat membentuk karakter anak.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden No. 87 tahun 2017 tentang penguatan pendidikan karakter anak yang dilaksanakan melalui pendidikan agama dan pendidikan umum yaitu karakter yang mempunyai nilai yang bisa diunggulkan dengan bangsa lain.

Ditambahkan beliau bahwa saat ini pemerintah juga sangat memperhatikan dunia pendidikan terutama pendidikan agama dan keagamaan , yaitu dengan menyediakan anggaran APBD Kabupaten Kudus yang bertujuan agar di Kabupaten Kudus betul betul menjadi kota santri yang religius.

Hadir Kabag Kesra Kabupaten Kudus Mundir dalam memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi mengatakan Kegiatan lomba ini skala ukuranya tidak ada,  tergantung dewan juri. Oleh karena itu provesionalitas dewan juri dipertaruhkan ketika nanti para pendamping atau wali murid ada yang komplin dalam proses pelaksanaan kegiatan lomba.

Salah satu pendidikan karakter bagi anak usia dini melalui pendidikan Alqur’an sudah kita akui bersama dan diharapkan nantinya  ketika anak menjadi pejabat atau dewasa akan menjadi sosok yang amanah serta tetap mempunyai dasar dasar agama yang kuat.(St.Zul/bd)