NOOR BADI : Tampilkan Profil Kemenag Secara Utuh

Kudus – Guna optimalisasi penyajian data penyusunan profil anggaran 2017 , Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus mengadakan Rakor evaluasi up-date data  profil  triwulan 1 dan 2 serta rencana up date Data prifil triwulan 3 bertempat di Lantai 2 diikuti sebanyak 30 peserta dari unsur Kasi/Gara, KUA , Madrasah serta pengawas, 26/9.

Kepala Sub Bag Tata Usaha , Suhadi dalam laporanya  mengatakan kegiatan penyusunan  profil  pada hakekatnya merupakan gambaran kepada masyarakat tentang tugas dan fungsi  Kantor Kementerian Agama , oleh karena itu perlu adanya data informasi yang valid dan mutakhir serta  mudah di akses dalam melayani kebutuhan pablik. Dikatakan beliau Kantor kementerian Agama merupakan sebuah sistem yang terdiri dari sub sistem yang masing masing tidak bisa berdiri sendiri artinya bidang kehumasan tidak bisa menyusun sebuah  profil manakal tidak ada suplai data dari masing masing  sub sistem tersebut. Oleh karena itu mari penyusunan profil ini kita tindaklanjuti di masing masing  seksi ,KUA dan madrasah untuk  mengirimkan data profil tepat pada waktunya  sehingga penyususnan profil segera dapat terwujud..

Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Kudus, Noor Badi dalam pembinaanya mengatakan sesuai dengan Surat dari Sekjen Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah kita diwajibkan untuk melaksanakan  penyusunan data informasi terkini yang digunakan dasar sebagai landasan awal dalam penyusunan program yang akan datang.

Dikatakan beliau manakala  sebuah data itu sudah tidak valit maka penentuan  kebijakan tahun yang akan datang juga tidak valid oleh karena itu perlu dilakukan  up-date data .  Tiga fungsi yang melekat pada  Kemenag  yang melipui fungsi umum, pendidikan dan agama harus terjaring pada data profil sehingga pada akhir tahun 2017 profil Kemenag  tampil secara utuh .

Beliau juga menyinggung terkait  tentang kontribusi berita, dikatakan beliau bahwa kontribusi berita pada website Kemenag harus kita perhatikan karena  website berita merupakan media informasi yang pengelolaanya senantiasa mendapat pemantauan langsung baik dari masyarakat maupun lembaga pemerintah , juga  untuk meningkatkan kualitas dan kwantitas pada website Kanwil Kemenag  bahkan diharapkan dapat melebihi standar minimal yang telah ditetapkan oleh  PINMAS. Oleh karena itu di mohon di masing seksi , KUA, Madrasah dan pengawas untuk berkontribusi mengirimkan beritanya ke website Kemenag Kabupaten Kudus sehingga kehumasan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus mampu berperan karena mempunyai wadah pengisian web berita, dan untuk memudahkan koordinasnya segera saja dibentuk Group Tim Pengelola Web“ Tandasnya.

Selesai sambutan dilanjukan evaluasi up-date data profi triwulan 1 dan 2 oleh Kepala  Sub Bag Tata Usaha ,Suhadi beliau mengatakan terimakasih atas ketepatan waktu dalam pengiriman data profil triwulan 1 dan 2  di masing masing seksi, KUA dan madrasah .  Selanjunya untuk pengiriman data profil  pada triwulan 3 mohon dikirim dengan  menggunakan form yang sama seperti pada triwulan 1 dan 2.  Dikirim paling lambat pada minggu pertama bulan Oktober 2017.(St.Zul/bd)