Optimalkan Persiapan UNBK melalui Rakor Ponpes

Grobogan – Dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Kabupaten Grobogan. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan melalui PD Pontren melaksanakan rakor dalam rangka mengoptimalkan persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), untuk PPS penyelenggara program wajar dikdas yang berlangsung di Aula Kemenag Grobogan, Kamis (08/03).

Rapat dipimpin langsung Kasi Pontren Rois Kamdhani dan diikuti 40 PPS penyelenggara program wajar dikdas dan sebagai narasumber Kepala Bidang Pengembangan Paud dan PLS dari Dinas Pendidikan Kab.Grobogan.

Rois Kamdhani kepada panitia UNBK yaitu Proktor dan Teknisi untuk menyampaikan sejauh mana persiapan yang telah dilakukan serta kendala-kendala yang akan dihadapi selama persiapan simulasi nanti. dan bertujuan untuk membahas semua persiapan UNBK yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

“Waktu pelaksanaan UNBK tinggal menghitung hari, untuk memantapkannya sehingga perlu rapat, selain untuk memastikan persiapan teknis juga untuk mengetahui sejauh mana persiapan SDM yang terlibat dalam simulasi nanti,” jelas Rois.

Lebih lanjut Rois meyampaikan UNBK pondok pesantren bergabung dengan sekolah formal yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 – 6 Mei 2018 dan diikuti 12 pondok pesantren untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, Matematika, IPA,dan IPS.

“Untuk itu mari tetap kita latih siswa dalam menyambut UNBK di bulan April melalui simulasi sehingga pas mereka nantinya melaksanakan UNBK tidak ada lagi rasa keterkejutan atau adanya rasa takut, hanya biasa saja menjalaninya sehingga konsentrasi bisa penuh untuk menjawab semua soal yang diberikan. Semoga UNBK ini nantinya akan berjalan sukses tanpa adanya kendala dan siswa dapat menjawab soal dengan baik dan benar,” pungkasnya.(bd/gt)