Orientasi Lapangan Workshop Guru Matematika MA Se-Jateng/Diy Oleh Balai Diklat Di MAN 2 Kudus

Kudus – Kamis (14/09), MAN 2 Kudus kedatangan tamu dari peserta workshop Guru Matematika MA se-Jateng/DIY oleh balai diklat Jawa Tengah.  Mereka mengadakan orientasi lapangan untuk menimba ilmu mengenai program pendidikan di MAN 2 Kudus yang meliputi program unggulan madrasah & proses pembelajaran mapel Matematika di MAN 2 Kudus. Tepat pukul 09.00 acara dimulai di Auditorium MAN 2 Kudus.

   Acara pertama yakni pembukaan yang dipimpin oleh Moh. Chumaedi,  selaku Wakamad. Bid. Humas Keagamaan sebagai pembawa acara beserta notulen oleh H. Y. Budi Wiyono, Selanjutnya, perkenalan diri yang disampaikan oleh Kepala Balai Diklat,  Muhtadi. Selaku wali akademik workshop menyampaikan maksud rombongan bertandang ke MAN 2 Kudus, yakni dalam rangka silaturahi, mengetahui tata kelola madrasah unggulan di Jawa Tengah, dan permintaan maaf atas keterlambatan serta mengganggu sistem pembelajaran di MAN 2 Kudus.

Kemudian dilanjutkan sambutan Kepala MAN 2 Kudus selaku tuan rumah, H. AH. RIF AN, . memberikan sambutan yang berisikan ucapan selamat datang kepada peserta workshop Guru Matematika MA se-Jateng/DIY yang telah meluangkan waktunya untuk datang ke MAN 2 Kudus. Selanjutnya menyampaikan sekilas pandang MAN 2 Kudus dengan memperkenalkan profil MAN 2 kudus serta keunggulan program yang digunakan oleh MAN 2 Kudus. Acara selanjutnya adalah penutup dan doa.

Kemudian dilanjutkan dengan orientasi lapangan. Sebelumnya, acara dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah dan Tanya jawab. Dalam kegiatan ini para rombongan dipersilakan untuk dipersilakan untuk melihat lihat lingkungan MAN 2 Kudus, diantaranya yakni beberapa ruang laboratorium, ruang kepala madrasah, boarding school, ruang komite madrasah, perpustakaan, ruang komputer, ruang ekstrakurikuler, cafetaria, dan ruang art galery. Selanjutnya rombongan berpamitan untuk melanjutkan perjalanan.(Tim JFC’17/bd)