Outbond Jalin Kekompakan Dan Kompetisi Sehat

Slawi  – Dalam rangka menumbuhkan sikap kepemimpinan dan sportifitas peserta didik Program unggulan Islamic Boarding School, MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu Tegal,  melaksakan kegiatan Outbond pada hari Sabtu (25/11) yang berlokasi di Desa Kecepit Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang, diikuti oleh peserta didik kelas VII sebanyak 57 orang didampingi guru pendamping.

Pada saat pelepasan peserta menuju lokasi kegiatan, Mukhlasin selaku Kepala Madarasah menyampaikan pesan,“Jadikan Outbond ini sebagai pengalaman berharga bagi kalian, melalui outbond kita dapat berlatih untuk jalin komitmen yang telah disepakati dan kita dapat berkompetisi dalam konteks untuk mencapai tujuan bersama. Pada prinsipnya setelah outbond ini saya berharap kalian mampu mengaplikasikan apa yang telah diperoleh dalam kegiatan sehari-hari, baik ketika di madrasah maupun ketika di pesantren/asrama.”

“Outbond pada tahun ini sama jenisnya dengan tahun lalu yaitu berupa rafting (arum jeram) sepanjang 6 Km. Kegiatan ini merupakan sarana bagi siswa untuk meningkatkan motifasi dalam kerjasama kelompok, kemampuan berkomunikasi secara efektif, menumbuhkan komitmen pada norma yang disepakati dan semangat berkompetisi dalam konteks untuk mencapai tujuan bersama.” Jelas Umi Farida selaku Ketua Panitia Kegiatan.

“Selain itu juga melalui kegiatan ini akan dibangun sikap pantang menyerah dalam menyelesaikan permasalahan belajar, melatih membuat perencanaan yang matang dan koordinasi tim yang rapi. Melatih kemampuan mengambil keputusan yang efektif dalam situasi sulit,” imbuh Umi Farida. (By/Za/rf)