Penandatanganan MoU PPTI Bekerjasama dengan Kanwil Kemenag Prov. Jateng Tentang Pencegahan dan Pengendalian Tuberkolosis

Kakanwil menandatangani perjanjian kerjasama pada Kamis, 4 November 2021

Semarang (Humas) – Penandatanganan MoU dari Perkumpulan Pemberantasan Tuberkolosis Indonesia (PPTI) Wilayah Jawa Tengah dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah bertempat di Ruang Tamu Kanwil Lt. 2, pada Kamis (4/11/21).


Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad didampingi oleh Achmad Machrsun selaku Staff Subbag Kepegawaian dan Hukum, Ketua Pengurus Wilayah Perkumpulan Pemberantasan Tuberkolosis Indonesia (PPTI) Jawa Tengah, Dr. Hartanto, beserta para pengurus PPTI.

MoU ini bertujuan untuk memberantas dan mencegah penularan tuberkolosis khususnya di Jawa Tengah.
“Tujuan silahturahmi ini kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah untuk meminta dukungan agar turut berperan dalam pelaksanaan screening TBC di Jawa Tengah Khususnya,” kata Hartanto dalam sambutannya.


Selain itu, Kakanwil juga mengapresiasi kepada PPTI dalam melakukan program ini, harapannya masyarakat akan mendapatkan feedback yang positif.
“Kami siap untuk mendukung upaya pencegahan meningkatnya TBC di Jawa Tengah, salah satunya dengan cara mengkampanyekan pola hidup dan memberikan edukasi kepada masyarakat, yang nanti akan berkolaborasi dengan para Penyuluh Agama, harapannya masyarakat akan mendapatkan manfaatnya dan jangan hanya berhenti di MoU saja” kata Kakanwil. (Dian/Ali)