KUA Sulang kerja bakti sambut Hari Kemerdekaan

Rembang – Menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kantor Urusan Agama Kecamatan Sulang mengadakan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar kantor dan memasang pernak-pernik kemerdekaan Jum’at pagi (4/8).

Kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Kepala KUA Sulang, Sulthon diikuti oleh seluruh staf. Sulthon juga menginstruksikan kepada segenap penyuluh PNS maupun non PNS untuk turut bekerja bakti. “Kami ingin semuanya guyub untuk membangun kebersamaan antara staf kantor dan penyuluh non PNS,” kata Sulthon.

Kerja bakti ini dimulai dengan membersihkan lingkungan sekitar dilanjutkan dengan pengecatan, pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih.

Sulthon mengatakan, KUA Sulang merasa turut memberikan kontribusi terhadap kemerdekaan negara. Esensi kerja bakti ini adalah mewujudkan kecintaan terhadap tanah air dengan selalu menciptakan lingkungan yang bersih.

Namun tak sebatas kerja bakti ini. Menurut Sulthon, sebagai abdi negara, wujud kecintaan terhadap bangsa diwujudkan dengan memberikan pelayanan yang total dan ikhlas kepada masyarakat. “ASN tak hanya sekadar status, namun sejatinya adalah pelayan masyarakat dan bekerja untuk masyarakat,” sambungnya.

Sulthon berharap, dengan kemerdekaan Indonesia ke-72 ini, Indonesia akan mendapatkan kemerdekaan yang sesungguhnya. Antara lain kemerdekaan dari bahaya narkoba, kenakalan remaja, radikalisme, dan lainnya yang menjadi ancaman bangsa.

  1. “Dalam hal ini kami mengoptimalkan peran penyuluh untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat terhadap ancaman-ancaman tersebut,” pungkasnya. — ss/bd