Kepala MAN 2 Sragen, Mariyo Foto Bersama dengan Siswa Berprestasi

Pacu Tingkatkan Prestasi Siswa, MAN 2 Sragen Selalu Berikan Penghargaan

Sragen-Peningkatan prestasi merupakan harapan siswa, orangtua dan stakeholder madrasah lainnya. Sebagai madrasah yang memiliki program terdepan dalam prestasi, MAN 2 Sragen selalu memberikan motivasi dan apresiasi kepada para peserta didiknya.

Pemberian “rewards” bagi para juara ini terbilang berhasil dalam mendongkrak prestasi madrasah. Pada awal tahun pelajaran 2021/2022, MAN 2 Sragen tercatat menorehkan 77 prestasi yang dilaporkan ke Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah dengan rincian 74 prestasi akademik dan sisanya non akademik. Sementara pada data laporan prestasi Madrasah Aliyah se-Jawa Tengah per 30 September 2021, tercatat 175 prestasi terdiri dari 171 prestasi akademik dan 4 non akademik.

Torehan prestasi peserta didik tersebut diraih dari berbagai kompetisi yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga yang dilaksanakan tingkat nasional. Nurul Huda, koordinator bina prestasi MAN 2 Sragen, mengatakan bahwa prestasi yang sedemikian luar biasa selain berkat kerja keras para guru pembimbing dan para peserta didik juga karena MAN 2 Sragen senantiasa memberi perhatian bagi para juara.

“Ada rewards berupa uang pembinaan dari madrasah bagi para juara” paparnya. “Bagi peserta didik yang mendapat medali emas dalam kompetisi, diberi uang pembinaan sebesar Rp 200.000, perak Rp 150.000, dan perunggu Rp 100.000 pada tiap cabang lomba,” lanjutnya.

Terdapat 18 peserta didik mendapatkan penghargaan yang disampaikan langsung oleh kepala MAN 2 Sragen, Drs. Mariyo, M.Pd.I usai sosialisasi program madrasah serta rapat komite dan orang tua/wali peserta didik pada Sabtu (09/10) di madrasah. Para peserta didik yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah mereka yang dalam Bulan September 2021 memenangi berbagai cabang perlombaan dengan mendapatkan 19 medali baik emas, perak atau perunggu.

“Madrasah selalu mendorong peserta didik untuk selalu berprestasi, dan akan memberi penghargaan, rewards, bagi mereka yang berprestasi” terang Mariyo pada saat pemberian penghargaan.    “Prestasi merupakan “wajah” madrasah. MAN 2 Sragen akan memiliki wajah yang bagus, menarik dan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat manakala memiliki torehan prestasi yang banyak,” pungkasnya. (Isal/ira)