Panitia Kemenag Jawa Tengah Sukses Gelar Seleksi Kompetensi Calon PPPK

Semarang (Humas) – Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang akhirnya Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berkesempatan mengikuti Seleksi Kompetensi yang berlangsung hari ini Jumat (29/10/2021) di GOR Wujil Ungaran Semarang.

“Pelaksanaan Seleksi Kompetensi calon PPPK terbagi dalam dua sesi, sesi pertama terjadwal pagi pukul 07.45-09.50 WIB dan sesi kedua terjadwal siang pukul 14.40-16.40 WIB, namun setiap sesinya peserta harus datang 90 menit lebih awal untuk melakukan tahapan registrasi,” ungkap Badrus Salam selaku Panitia sekaligus Sub Koordinator Subbag Kepegawaian dan Hukum pada Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

Nampak para panitia kompak melayani para peserta sehingga setiap tahapan registrasi berjalan lancar dari mulai cek suhu tubuh, penitipan barang, body check, cek berkas, general pin, sosialisasi Computer Assesment Test (CAT) kemudian memasuki ruang test untuk mendapatkan pengarahan secara teknis dari Tim BKN. 

“Hasil koordinasi, kolaborasi yang baik para panitia dalam memberikan pelayanan kepada para peserta SKD CASN dan Seleksi Kompetensi PPPK Tahun 2021, sehingga dalam satu pekan yang telah dilalui, Alhamdulillah semua proses berjalan lancar,” imbuh Badrus.

Menurut data panitia yang tercatat hadir untuk sesi pertama 394 peserta dan yang tercatat hadir sesi kedua 398 peserta. Dari keseluruhan peserta yang terdata oleh sistem  792  Peserta, tidak hadir sebanyak 8 peserta.

Dari ratusan peserta Calon PPPK ini akan menempati formasi sebagai guru madrasah dilingkungan kanwil kemenag provinsi jawa tengah

Senada dengan Badrus Salam, menurut Koordinator Tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Titik Lokasi (Tilok) GOR Wujil Ungaran, Hendra Rudiansyah menuturkan bahwa pelaksanaan SKD CASN dan Seleksi Kompetensi calon PPPK yang dilaksanakan Jawa Tengah mematuhi prosedur dan berjalan lancar.

“Sesuai dengan peraturan BKN No 2 tahun 2021, Pelaksanaan SKD CASN dan Seleksi kompetensi Calon PPPK Jawah sudah prosedur termasuk dalam mentaaati protokol kesehatan Covid19,” ungkap Hedra

“Secara keseluruhan Tim Kemenag sudah jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya baik dalam koordinasi dan kekompkakan antar Tim sehingga sampai pelasksanaan hari terakhir ini berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Untuk jumlah peserta SKD CASN yang telah berlangsung selama enam hari lalu dari 8.105 peserta yang terdata, hadir sebanyak 6.659 peserta dan tidak hadir sebanyak 1.446 peserta. Ketidakhadiran peserta ada yang memang tidak datang ada juga karena persyaratan tidak terpenuhi.

Semoga yang lulus nantinya benar-benar peserta yang layak menjadi ASN dan PPPK pada Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. (qq)