PEDULI LINGKUNGAN, KEMENAG BLORA GELAR JUMAT BERSIH

 

MOHON MAAF BERITANYA KEFOBELAN JD YG INI NDAK TAYANG (bd)

========================%%%%%===######

Blora –

Lingkungan yang bersih, indah, sehat dan asri serta tertata dengan rapi, dibutuhkan kesungguhan dan kebersamaan dalam menciptakannya. Untuk itu, segenap pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora secara serentak menggelar kerja bakti massal “Jumat Bersih” membersihkan lingkungan di sepanjang Jalan Ahmad Yani Blora, selain lingkungan tempat kerjanya pagi ini, Jumat (24/2).

Kerja bakti yang bertajuk Gerakan Jum’at Bersih ini dilaksanakan sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian dari segenap pegawai yang beralamat di  Jln  Dr.  Sutomo  No. 48 Blora  tersebut terhadap lingkungan, sekaligus mendukung program Jumat bersih yang sudah dicanangkan oleh Bupati Blora.

Dalam sambutan singkatnya Plt. Kepala Kankemenag Kab. Blora, Dwiyanto memberikan motivasi kepada para pegawai sebelum turun ke jalan.

 “Menjaga kebersihan termasuk salah satu budaya Islami sebab kebersihan adalah sebagian dari iman dan  jika ingin mendapatkan pola hidup yang bersih dan sehat maka lingkungan sekitar harus tertata rapi, indah, dan bersih,” jelasnya.

“Suasana bersih dan indah ini lah yang akan mampu membuat nyaman masyarakat umum dan mari kita laksanakan kerja bhakti ini dengan penuh semangat, kesungguhan, dan keikhlasan karena ini merupakan bagian dari amal shalih yang Insyaallah akan kita panen hasilnya di akherat nanti” Imbuh Dwiyanto semangat.

Menurut Dwiyanto, gerakan “Jumat Bersih” ini selain menciptakan kebersihan lingkungan ternyata menjadi salah satu sarana mempererat tali silahturahmi di antara pegawai serta saling bersinergi untuk memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

Dengan menggunakan peralatan seadanya seperti sapu, parang, alat pemotong rumput dan laennya, sekitar lima puluh orang pegawai yang terjun ke jalan ini terlihat begitu bersemangat untuk membersihkan sampah-sampah yang tercecer di sepanjang jalan untuk kemudian diangkut ketempat pembuangan sampah.  (Parsan/Ima)