Pelajar Kristiani Kota Semarang Gelar Do’a Bagi Bangsa

Semarang – Persekutuan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Kristiani Nasional (PMPPKN) Kota Semarang mengadakan ibadah Do’a Bagi Bangsa. Kegiatan dilaksanakan di Gereja Kristen Jawa Semarang Barat, Jln. Hasanudin Plombokan Semarang Utara Kota Semarang, Jum’at (26/10).

Rustomo Penyuluh Agama Kristen Kemenag Kota Semarang menuturkan ibadah yang dihadiri sekitar 380 siswa SMA, SMK dan mahasiswa tersebut dilandasi oleh kepedulian terhadap keadaan dan situasi bangsa Indonesia saat ini.

“Di tahun politik menjelang pilpres dan pileg tahun 2019, kita berdo’a bersama agar agenda besar bangsa Indonesia dapat berjalan dengan lancar dan aman tanpa menimbulkan gangguan terhadap persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa,” ungkap Rustomo saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (01/11).

sementara itu, Penyelenggaran Kristen Julius Bambang menyampaikan, siswa SMA, SMK dan mahasiswa Kristen harus mempunyai kepedulian terhadap situasi dan kondisi bangsa Indonesia serta turut berperan serta dalam mensukseskan program pemerintah.

“Sebagai generasi muda, sesuai dengan semangat sumpah pemuda tahun ini, pemuda Kristiani juga harus ikut membangun bangsa sesuai peran masing-masing. Sumpah Pemuda jangan hanya sekedar jargon tetapi harus diimplementasikan secara nyata,” tegas Julius.

Dirinya berpesan, anggota PMPPKN hendaknya turut berpartisipasi aktif dalam menyalurkan aspirasi politiknya sesuai peraturan yang sudah diatur pemerintah, tidak mudah terprovokasi oleh hasutan atau pun tulisan baik di media sosial atau pun di lingkungan masing-masing.

“Hari ini kita berdo’a bersama, semoga pilpres dan pileg tahun depan bisa berjalan dengan aman dan tertib serta tidak terjadi kerusuhan dan tindakan anarkis yang berdampak tidak baik untuk rakyat Indonesia,” harapnya.

Pada kegiatan tersebut jemaat Kristiani juga mendoakan korban bencana alam Lombok dan Palu agar dapat segera pulih dari trauma akibat bencana alam gempa bumi dan tsunami.

Selain Do’a bagi Bangsa, acara diisi pula dengan pujian dari vocal group, paduan suara pelajar Kristiani dan renungan Firman Tuhan. (rus-ch/gt)