Pelajar MTs Negeri 2 Tegal Raih Juara III MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Tegal (Slawi) -Ekstrakurikuler Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) MTs. Negeri 2 Tegal kembali meraih gelar pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018.

Tak tanggung-tanggung, peringkat III terbaik cabang tartil putri diraih oleh Faiqotus Safira yang saat ini duduk di kelas VIII. B MTs. Negeri 2 Tegal.

“Raihan peringkat III ini cukup realistis, mengingat persaingan di tingkat provinsi lebih ketat dibanding tingkat kabupaten Tegal yang telah diikuti oleh Fira beberapa waktu yang lalu,m” ungkap Ikhsan ditemui Warior, Selasa (27/11).

Miftakhul Ikhsan Fauzi atau yang biasa disapa Pa Ikhsan ini, merupakan pembina ekstrakurikuler Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) MTs Negeri 2 Tegal selama beberapa tahun ini.

Ikhsan mengungkapkan, bahwa raihan di tahun 2018 ini sudah menjadi hal yang sangat luar biasa. Bagi dirinya maupun pihak madrasah, ini merupakan sesuatu yang membanggakan sekali.

“Dan ini bagi saya, merupakan suatu hal usaha yang sangat luar biasa, terkhusus buat anak didik saya, Fira, dan Mila Jamilah yah, karena yang jelas semua itu tidak terlepas dari usaha belajar, motivasi, dan doa.” ungkapnya.

Kedepan, Ikhsan berharap, muncul bibit-bibit baru yang dapat meneruskan kiprah Fira dan kawan-kawan, sehingga harapannya mampu menembus MTQ Tingkat Nasional nantinya.

“Yang jelas, untuk kedepannya, kami berharap nanti ada generasi penerus dari tiap tahunnya, yang alhamdulillah dari tahun 2017 itu sudah prestasi di tingkat provinsi, walau hanya 6 besar yakni Juara Harapan I. Dan tahun 2018 ini kita naik satu tingkat ke Peringkat III, dan mudah-mudahan di tahun yang akan datang bisa menjadi peringkat pertama, dan otomatis lolos ke tingkat Nasional.” pungkasnya.

Untuk diketahui, MTs Negeri 2 Tegal mengirim 2 peserta khafilah Kabupaten Tegal pada MTQ Umum dan Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 bertempat di Kebumen, Jawa Tengah, Dari Senin-Kamis (12-15/11). Kedua peserta tersebut diwakili oleh Faiqotus Safira cabang Tartil SMP/MTs Putri, Mila Jamila cabang Tilawah SMP/MTs Putri.

Sebelum melangkah ke lomba MTQ tingkat provinsi, mereka berdua telah lebih dulu mengikuti seleksi lomba MTQ tingkat Kabupaten Tegal, dan semuanya meraih Juara pertama. (akb/rf)