Pelaksanaan MTQ, Membumikan Al Qur’an

Tegal – Al Qur’an diibaratkan Samudra tanpa batas yang isi dan maknanya  tidak akan tuntas jika lautan sebagai tintanya untuk menulisnya. “Oleh sebab itu al quran sebagai sumber pencerahan batin untuk dijadikan bekal pembangunan bagi semua generasi, seperti yang diutarakan KakanKemenag Kota Tegal melalui Kasi Bimas Islam, Akhmad disela-sela pelaksanaan MTQ pada Kamis (12/10) di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal.

Agar bisa menjadi seorang kader yang amanah dalam hidup didunia yang tujuannya untuk kemaslahatan umat, maka diharap bagi para peserta mampu memahami dan melaksanakan isi kandungan Al Quran melalui pelaksanaan MTQ ini, “harap Akhmad.

Ia juga menekankan sekalipun MTQ merupakan kegiatan rutin namun hendaknya mampu meningkatkan pengetahuan utamanya yaitu membangun kader yang muttaqien sebagai pangkal keselarasan untuk mencapai kebahagian dunia dan akhirat khususnya di lingkungan pelajar dan masyarakat umum.

Disamping itu, kegiatan MTQ tahun ini harus betul-betul mampu membawa dampak positif untuk menggerakkan umat pada umumnya terutama dalam syiar islam serta mampu menguatkan generasi muda yang potensial sebagai aset bangsa yang memiliki daya pikir islami.

“Melalui lomba ini, Akhmad menghimbau kepada para peserta untuk tetap berpegang teguh pada prinsip solidaritas, persaudaraan yang tinggi dengan tujuan meraih prestasi yang sportif dan bersaing dengan sehat. Inilah sebagai contoh ajaran amanah yang kita harus selalu tanamkan ke dalam putra-putri kita.

Diakhir kata ia berharap, para peserta mampu memahami sekaligus melaksanakan isi kandungan Al Quran, sehingga pelaksanaan MTQ tahun ini mampu membumikan Al-Quran khususnya di Kota Tegal dan banyak menciptakan generasi yang Qur’ani, “tutup Akhmad. (IM/rf)