Pelepasan Purna Tugas Kasubag TU Kemenag Grobogan

Grobogan – Perpisahan adalah suatu keniscayaan dalam pertemuan, begitu pula pensiun atau purna tugas adalah hal yang pasti akan dihadapi oleh semua Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hari Jum’at, (30/04/2021) bertempat di Aula Kantor Kemenag Kab. Grobogan, Kantor Kemenag Grobogan menyelenggarakan acara buka bersama sekaligus pelepasan purna tugas Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Grobogan, H. Ali Ichwan,S.Pd yang berakhir per 30 April 2021. Acara yang dihadiri dari pejabat Kemenag, ASN Kemenag, Kepala KUA dan Kepala Madrasah Negeri se Kabupaten Grobogan.

Dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kemenag, Imron Rosyidi yang mewakili seluruh ASN Kantor Kemenag Grobogan berkesempatan menyampaikan pesan bahwa pak Ali Ichwan sebagai Kasubag TU adalah sebagai Bapak dalam kantor dikarena sudah bekerja lebih dari 30 tahun. Masa kerja lebih dari tiga puluh tahun jelas merupakan sebuah prestasi, melewati dan mengalami berbagai macam dinamika birokrasi atau minimal berhasil melawan segala kejenuhan. Dan tidak lupa ucapan terima kasih kepada Pak Ali Ichwan atas pengabdiannya di Kantor Kemenag Grobogan.

“Pak Ali Ichwan telah menunjukkan kinerja yang membanggakan kita semua. Kita perlu mencontoh keteladanan beliau, sampai menjelang masa pensiuannya beliau masih bekerja dengan sungguh-sungguh. Biarpun saat wabah pandemi Covid-19 saat ini, mereka masih masuk kantor juga. Sekali lagi ini bukanlah perpisahan sebenarnya, namun hanya perpisahan dalam aktivitas bekerja sehari-hari,” sambung Imron Rosyidi.

Imron mengajak jajarannya untuk senantiasa menjaga hubungan baik dengan para pensiunan dan meminta dukungan serta doa dari pada pensiunan agar dapat melanjutkan pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan baik dan amanah.

“Kami atas nama seluruh pegawai pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Ali Ichwan, dimana saat bertugas disini, kami anggap telah sukses dan tidak terdapat pemasalahan. Pensiun sebagai ASN hanya mengakhiri tugas kedinasan saja. Hadapi masa pensiun dengan dengan optimis dan senang, semoga setelah pensiun menjadi lebih sejahtera dan mengabdi untuk masyarakat dan utamanya lebih banyak waktu untuk keluarga, semoga selalu dalam keadaan sehat dapat menjalankan kehidupan di masyarakat, mendapatkan ridlo Allah SWT,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Ali Ichwan menyampaikan pesan dan kesannya, bahwa dengan tak terasa saya telah mengabdi pada Kementerian Agama kurang lebih selama 30 tahun waktu berjalan sangat cepat. Banyak cerita dan kenangan yang saya jalani selama bertugas di Kantor Kementerian agama Kab.Grobogan, baik itu kenangan yang menyenangkan maupun yang kurang menyenangkan. Namun selama kita selalu bersyukur maka kenangan yang tidak indah akan menjadi indah.

“Pertama kali menjadi PNS tahun 1984 di Dalai Diklat Keagamaan Semarang dan pindah di Kemenag Grobogan tahun 1996 dibagian umum. Dan di mutasi menjadi Kasubsi Ra, Kasubsi doktik urais dan kasi mapenda, dan pada tahun 2011 dilantik menjadi Kasubag TU sampai masa pensiun di Kasubag TU kurang lebih 12 tahun. Selama mengabdi dan bersama tengah-tengah keluarga besar Kementerian Agama tentu tidak menutup kemungkinan banyak sekali kekurangan, kealfaan saya. Dan dengan berakhirnya masa tugas saya sebagai ASN di KanKemenag Kab.Grobogan, saya mohon pamit sekaligus permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh ASN Kemenag Grobogan dan semoga Kemenag Grobogan bisa lebih maju,” kata Ali Ichwan.(bd/Sua)