Pembekalan Tutorial Simpenais

Semarang – Dalam rangka untuk memenuhi data-data keagamaan dan kelembagaan yang akurat dan akuntabel Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jateng melalui Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf  menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pembinaan Tutorial Simtem Informasi Penerangan Agama Islam (SIMPENAIS). SIMPENAIS dikembangkan untuk memudahkan dalam melakukan pendataan data keagamaan dan kelembagaan yang ada di Indonesia secara online, sehingga dapat digunakan sebagai salah satu rujukan sumber informasi Agama Islam.

Rakor Pembekalan tutorial simpenais ini diikuti oleh 35 admin SIMPENAIS kab/ko se-Jawa Tengah dibuka oleh Kabid Penais, zawa, dalam sambutannya Ahyani  mengatakan bahwa “kegiatan Rakor Admin Simpenais ini untuk mereview tugas-tugas admin didaerah itu apa ?” Kemudian seberapa pentingnya persoalan data di lingkungan Direktorat Penais dan Seksi Bimas Islam, serta di Bidang Penais, Zawa.  Mengingat pentingnya data, dengan  diadakan  Rakor simpenais ini para operator simpenais di Kab/ko se- jateng kedepannya lebih  meningkatkan kinerjanya secara optimal sesuai tugas-tugas pendataan data dan untuk aktif dalam input data simpenais.

Lebih lanjut Ahyani menjelaskan dalam rakor pembekalan tutorial simpenais lebih membekali kepada peserta tentang cara cara mengentry data dari seksi Kepenyuluhan, Ld, HBI, KU, serta seksi MTQ.

Harapannya melalui Rakor Sistem Informasi manajemen penerangan agama islam semua data dukung yang ada di bidang penais, zawa dapat diakses melalui simpenais. (rf/gt)