Pembinaan ASN Ajang Silaturrahmi dan Media Informasi Kedinasan

Salatiga — Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Salatiga menyelenggarakan kegiatan Pembinaan ASN di lingkungan Kemenag Salatiga yang sudah menjadi agenda rutin setiap bulannya. Bertempat di Aula Kankemenag Kota Salatiga, kegiatan dihadiri oleh Kakankemenag, Kasubbag TU, Kasi/Penyelenggara, Kepala KUA, Pengawas Madrasah dan PAI, Kepala Madrasah dan Penyuluh Agama, Senin (06/09).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman mengutarakan bahwa pembinaan kali ini bertujuan sebagai ajang silaturrahmi dan juga sebagai media informasi kedinasan. Selain itu untuk mengevaluasi kinerja pegawai selama sebulan, memantau serapan anggaran dan memberikan kesempatan petugas aktualisasi diri serta mendapatkan binaan langsung dari Kepala Kantor.

Dalam pembinaannya, Kepala Kankemenag Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman menyampaikan kepada seluruh ASN untuk meningkatkan kinerja dan disiplin. “Saat ini, Kemenag Salatiga sedang berjuang membangun Zona Integritas dan  menitikberatkan pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu saya harap seluruh ASN paham dengan apa yang dimaksud Zona Integritas dan bersama-sama mewujudkan Kemenag Salatiga menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) maka dari itu mari bersama-sama merubah mindset dan cara kerja kita ke arah yg lebih baik. “ jelas Taufiq.

Pada kesempatan ini beliau juga memberikan penjelasan yang konkrit terkait kasus tanah MIN Salatiga. Kepada ASN Kankemenag Kota Salatiga, beliau berharap agar dapat memberikan informasi yang benar kepada masyarakat, agak tidak menimbulkan ketegangan dan potensi konflik di lingkungan tersebut.  Selain itu juga diserahkan SK Pensiun, SK Penugasan Guru Madrasah, SK Kenaikan Pangkat dan SK Kenaikan Gaji Berkala. (Humas)