Pembinaan Guru Agama Buddha se Kab. Pati

Pati – Kelompok Kerja Guru (KKG) Buddha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati melaksanakan kegiatan Pembinaan Guru Agama Buddha se Kab. Pati, bertempat di ruang pertemuan Vihara Saddhadipa, Tluwah Kec. Juwana. Kamis (27/12/2018). Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Pati Imron ini diikuti 20 peserta guru-guru agama Buddha se-Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Imron berpesan agar peserta mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. “Diharapkan kepada semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, agar kompetensi mengajar bisa ditingkatkan seiring telah meningkatnya kesejahteraan guru-guru dengan adanya sertifikasi. Kompetensi guru dituntut lebih maksimal, lebih baik dan lebih bagus. Jadi dengan adanya sertifikasi, jangan rumah saja yang ditingkatkan, jangan kendaraan saja yang tambah bagus, kompetensi mengajar perlu ditingkatkan dan dibaguskan.” ujarnya.

“Manfaatkan juga kesempatan ini untuk sharing dan berbagi sesama guru agama Buddha, khususnya yang telah mengikuti pelatihan baik ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional agar berbagi ilmu dan pengetahuan kepada guru yang lain” tambah Imron.

Sementara itu Taat Handoko, Penyuluh Buddha Kemenag Kabupaten Pati selaku panitia, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini pertama; untuk memberikan motivasi guru agama Buddha agar lebih baik dalam rangka meningkatkan kinerja yang selanjutnya akan berdampak positif bagi prestasi peserta didik, kedua; untuk meningkatkan profesionalisme guru Agama Buddha dalam bidang pendidikan dan pengajaran mata pelajaran Pendidikan Agama Buddha, urainya.

“Dalam rangka meningkatkan kinerja dan profesionalisme guru pendidikan Agama Buddha maka perlu dilakukan kegiatan ini agar peningkatan kualitas pengajaran pendidikan Agama Buddha di sekolah dapat menjadi lebih baik.” pungkas Taat. (Am/bd)