Pembinaan Pegawai di Bidang Hukum

Brebes–  Untuk mewujudkan Pegawai Negeri Sipil   yang handal, profesional dan bermoral tersebut, mutlak diperlukan peraturan yang dapat dijadikan pedoman dalam menegakkan disiplin, sehingga dapat menjamin terpeliharanya tata tertib dan kelancaran pelaksanaan tugas serta dapat mendorong PNS untuk lebih produktif berdasarkan sistem karier dan sistem prestasi kerja.
Saat ini, kedisiplinan memang menjadi fokus utama kita dalam menjalankan tugas sebagai PNS , dari kedisiplian seorang PNS dapat memberikan contoh moral, etika, loyalitas terhadap tugas dan tanggung jawab atau kewajiban selaku pelayan masyarakat. bagaimana mungkin seorang PNS yang sering melanggar disiplin mampu memberikan kinerja terbaiknya, Hal tersebut disampaikan oleh Nara Sumber Kegiatan Pembinaan Pegawai di bidang Hukum H Hartanto SH , Ka Subag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Prov Jawa Tengah pada 100  peserta pembinaan Pegawai bidang Hukum yang terdiri dari Ka KUA se Kecamatan Kab Brebes , Ka Madrasah Negeri  ,penyuluh dan para Penghulu , serta pengawas di Lingkungan Kan Kemenag Kab Brebes . ( 7/3/2017 )

Dengan terbitnya undang–undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur  Sipil Negara (ASN) dan peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang displin PNS, semua itu merupakan upaya pemerintah dalam rangka melaksanakan reformasi birokrasi guna terus meningkatkan kualitas PNS sebagai aparatur sipil negara. sehingga ASN, sebagai profesi harus berlandaskan pada prinsip nilai dasar, kode etik dan perilaku komitmen dan integritas moral. hal itu dimaksudkan untuk membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya dengan tetap mengutamakan profesionalitas PNS. tegasnya

Dalam sambutan Pengarahan Kepala Kan Kemenag Kab Brebes  Drs H Imam Hidayat , M.Pd I menekankan bahwa komitmen bersama adalah langkah yang paling utama dalam menjalankan dan mengapliklasikan aturan yang ada . diharapkan semua peserta mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan baik sehingga diharapkan setelah selesai meraka memahami akan pentingnya pemahaman kedisiplinan dan masalah hukum . tegasnya

Sementara itu salah satu peserta dari penyuluh Agama Islam Ubaidillah SAg merasa senang dan banyak wawasan yang diterima pada kegiatan tersebut  “ mudah-mudahan kami bisa selamat dunia dan ahirat ‘ tandasnya .  ( oim )