Penanda Tanganan Pakta Integritas Para Pejabat Kemenag Warnai Apel Pagi Bersama

Batang – Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang, Taufik Rahman, untuk kali pertama memimpin apel bersama, dimana pelaksanaannya setiap senin minggu pertama dalam tiap bulan, dan untuk bulan ini dilaksanakan di Aula Kantor pada Senin, (01/04). Hadir dalam apel bersama itu para pejabat dilingkungan kemenag baik Ka.Sub. Bagian TU, para Kasi, Kepala MAN, Kepala MTs N, Kepala MIN, para Kepala KUA Kecamatan, Penyuluh Fungsional maupun seluruh ASN di lingkungan Kemeng Kab. Batang.

Dalam amanatnya, Taufik menyampaikan tentang pentingnya disiplin bagi semua ASN, karena menurutnya disiplin adalah kunci suksesnya pekerjaan yang akan dilaksanakan. Bahkan untuk memastikan bahwa semua ASN dapat selalu mengedepankan disiplin, maka pemerintah mengeluarkan aturan kedisiplinan untuk ASN.

“Disiplin adalah kunci sukses pekerjaan bagi ASN, maka saya tekankan kita sebagai ASN untuk selalu menjaga kedisiplinan dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan kita, apel pagi salah satu bentuk disiplin paling awal dari rangkaian pekerjaan sampai sore, di apel ini selain sebagai wahana untuk menyiapkan fisik dan mental untuk melaksanakan pekerjaan, juga sebagai bentuk kedisiplinan pada pagi hari,” katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa apel bersama ini merupakan keinginannya, selain setiap pagi kantor kemenag melaksanakan apel pagi, sedangkan apel bersama ini dilaksanakan setiap Senin pertama setiap bulannya, dimana pesertanya tidak hanya Pejabat dan ASN di kantor kemenag saja seperti setiap pagi, namun mengundang seluruh Kepala MAN, MTsN,MIN, Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten juga Penyuluh fungsional yang ada.

“Apel bersama ini saya programkan setiap senin pertama setiap bulan. Peserta apel ini tidak hanya para pejabat dan ASN di Kantor Kemenag saja, namun saya undang kepala MAN,MTsN,MIN, seluruh Kepala KUA Kecamatan maupun Penyuluh fungsional, program ini bertujuan selain sebagai tempat silaturahmi, juga untuk mendekatkan semua personal,” katanya.

Taufik juga menyampaikan bahwa tujuan dari apel bersama ini, selain menjadi wahana untuk bersilaturahmi dari semua potensi yang ada di Kemenag Kabupaten Batang, juga momen ini dapat digunakan sebagai pembinaan secara berkala oleh kepala Kantor.

“Saya ingin apel ini menjadi sesuatu yang memberatkan, laksanakan saja dengan lapang dada, karena apel bersama ini bertujuan selain sebagai wahana untuk bersilaturahmi bagi seluruh potensi kemenag, juga dapat sebagai pembinaan secara berkala,” tambahnya.

Disela-sela apel bersama ini dilakukan pembacaan dan penanda tanganan pakta integritas dari para Pejabat baik Ka.Sub.Bagian Tata Usaha, para Kasi, Kepala KUA maupun para pengelola kegiatan. Selain itu penyerahan Surat Keputusan Kenaikan pangkat pada enam ASN, penyerahan surat tugas pembagian tugas para Pengawas dan Perencana juga dilakukan penyerahan Surat Ijin Operasional Pendidikan Kesetaraan Tingkat Wustha bagi empat Pondok Pesantren.(Zy/Wul)