Pendidikan Anak Dalam Kandungan Prespektif Islam.

Kab. Pekalongan-PAIF Kecamatan Kedungwuni Hj. Musbiroh, S.Ag melakukan Bimbingan Penyuluhan sebagai pemateri di desa Proto Kecamatan Kedungwuni. Senin, 22 November 2021

Acara tersebut diselenggarakan oleh JMQH yang diikuti oleh seluruh Hafidzah se-Kecamatan Kedungwuni. Dalam acara tersebut dilakukan khotmil Qur’an bil Ghoib sekaligus Mapati. Sebagai pemateri, Hj. Musbiroh menyampaikan terkait pendidikan anak dalam kandungan prespektif Islam.

Masa mendidik anak dimulai semenjak masa pembuahan hingga proses lahir. Proses mendidik anak secara tidak langsung meliputi hal berikut: 1). Seorang Ibu mendoakan anak agar sehat hingga persalinan; 2). Seorang Ibu menjaga kehamilan dengan makan makanan yang bernutrisi yang baik serta halal; 3). Mendekatkan diri kepada Allah SWT; 4). Memperdengarkan tilawah atau musik klasik; 5). Memperbanyak membaca Al Qur’an dan Berdoa.

‚ÄúSebagai Penyuluh Agama, saya berharap semoga kegiatan JMQH bisa istiqomah dan anak yang dikandung¬† ketika lahir menjadi anak yang bermanfaat bagi ummat.” Hj. Musbiroh. (Ind/Ant/bd).