Pengajian Rutin, Perkuat Keimanan Keluarga Besar MTsN Jatinom

Klaten – Keluarga besar MTsN Jatinom mengadakan pengajian rutin setiap dua bulan yang sekali yang dihadiri oleh seluruh guru, pegawai dan karyawan beserta keluarga, kali ini bertempat di rumah Tri Winarsis Ceper Klaten, Minggu (25/02). Kepala MTsN Jatinom Sunyata mengatakan, banyak manfaat dari silaturahim, di antaranya melapangkan rizqi dan memperpanjang usia, yang tidak kalah pentingnya untuk memperkuat keimanan seluruh keluarga besar MTsN Jatinom.

"Jadi hubungan tidak sebatas hubungan kerja, namun lebih sebagai hubungan kekeluargaan, dengan dukungan keluarga dan kerja sama yang solid dan baik hendaknya kita dapat meningkatkan kesabaran, ketelatenan kita dalam memperhatikan siswa," tandas Sunyata.

Selain peningkatan kompetensi dalam mendidik, harus diimbangi dengan peningkatan ketaqwaan untuk memajukan madrasah, kegiatan pengajian inilah sebagai media yang sangat baik untuk membangun keimanan. "Tidak semua MTsN di Klaten yang mengadakan kegiatan seperti, untuk itulah harus kita jaga kelestariannya," harapnya.

MTsN Jatinom merupakan madrasah yang favorit di Klaten, animo masyarakat untuk memasukkan anaknya di madrasah sangat tinggi, dibuktikan dengan banyaknya calon siswa yang tidak bisa tertampung di MTsN Jatinom. Kegiatan ini akan dapat memberikan siraman rohani bagi seluruh komponen di MTsN Jatinom untuk dapat memotivasi mental untuk terus memajukan dari segi kualitas dan kwantitas madrasah.

Hal senada disampaikan Wakil Kepala Humas Ahmad, pengajian rutin buka semata-mata kegiatan rutinitas saja, tetapi lebih dari itu untuk memompa semangat guru dan karyawan untuk memajukan prestasi, mendidik dengan imtaq pada seluruh siswa, juga memberikan pelayanan yang baik di madrasah.

Dalam mau’idhoh hasanahnya, Zainuddin Kholid berpesan kepada keluarga besar MTsN Jatinom untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan, karena dengan bersyukur, Allah SWT akan menambah nikmat kita. Madrasah diharapkan memperbanyak kegiatan yang bersifat taqorub atau mendekatkan diri pada Allah demi kemajuan madrasah.(nhn_aj/gt)