Pengisian Jabatan di Kemenag Berjalan Sehat & Sesuai Standar

Karanganyar – Kita bersyukur ritme kegiatan Birokrasi di Kementerian Agama berjalan dengan sehat, berjalan sesuai dengan standar yang ditentukan, dimana pengisian jabatan, alih jabatan ditentukan berdasarkan ketentuan yang terang benderang.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Musta’in Ahmad saat memberikan sambutan & pengarahan di acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Kabupaten Karanganyar, (29/03).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasubbag TU, Kasi, Penyelenggara, Pengawas Pendidikan Agama, Pejabat Fungsional Tertentu dan Umum serta Ibu Ketua Dharmawanita Persatuan Kankemenag Kabupaten Karanganyar bersama jajarannya.

Lebih lanjut Kepala Kemenag mengatakan bahwa perpindahan pejabat di Kemenag sudah dipertimbangkan dengan matang oleh pimpinan, dimana kepentingan organisasi Kementerian Agama menjadi prioritas utamanya.

“Ada sebagian yang bisa kita rencana, ada yang tidak bisa karena kita dalam koridor birokrasi dimana pimpinan yang menentukan.Kebijakan yang diambil pimpinan punya pertimbangan yang matang, mungkin tidak terlalu baik untuk yang bersangkutan, tapi ini terbaik untuk organisasi Kementerian Agama,” tegasnya.

Disamping itu, Kepala Kemenag juga mengatakan bahwa perpindahan Kepala Madrasah atau pejabat lainnya saat ini berkisar empat tahunan dan itu membuka peluang karir untuk siapa saja di lingkungan Kementerian Agama.

“Para Kepala Madrasah ini tidak lama disana, paling lama ya 4 tahun lah. Nanti bisa pindah ke lain tempat. Hal ini sudah terjadi di mana mana, sehingga jalur karir bagi bapak ibu semuanya terbuka lebar, tinggal bagaimana kita menjalaninya dan menempuhnya,” jelasnya.

Ada dua Kepala Madrasah yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Kepala Kemenag sesuai Perka BKN No 7 tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan administrator, jabatan pengawas dan jabatan pimpinan tinggi. Wasana dari Kepala MIN 3 Karanganyar menjadi Kepala MIN 2 Karanganyar dan Edy Purwanto Kepala MIN 2 Karanganyar menjadi Kepala MIN 3 Karanganyar. (ida-hd/Wul)