Pengukuran Arah Kiblat Mushola TMMD

Surakarta – Warga Jatirejo kelurahan mojosongo Kecamatan Jebres Surakarta sebentar lagi bisa menikmati beribadah di Mushola yang akan dibangun lewat program TMMD Sengkuyung angkatan 1 tahun 2019.

Saat ini pembangunan mushola sedang dikerjakan melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0735/Surakarta.

Komandan Koramil 04 Jebres mewakili Dandim 0735/Surakarta Kapten Inf Narno mengatakan, “Pembangunan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap minimnya fasilitas beribadah Di wilayah tersebut sesuai dengan salah satu tujuan dari program TMMD yaitu meningkatkan sarana – prasarana kesehatan, ibadah, serta ketertiban dan keamanan lingkungan.”

“Sehingga ini menjadi sasaran fisik yaitu pembangunan Mushola di kampung jatirejo berukuran 4×8 m,” ujarnya, Kamis (21/2) pada saat pengukuran arah kiblat oleh tim dari kemenag.

Pardi Penyuluh Agama Islam Fungsional Kemenag Surakarta menyambut baik kegiatan pembangunan mushola tersebut

“Kami sangat bersyukur dengan dibangunnya mushola ini. Karena program TMMD ini sangat mendukung untuk menambah keimanan dan ketaqwaan warga jatirejo” ujarnya ketika menyaksikan pengukuran  arah kiblat mushola tersebut.

Pengukuran arah kiblat pada mushola tersebut dilakukan oleh tim pengukuran arah kiblat Kemenag Surakarta atas permohonan Danramil Jebres.

Kasmiyanto salah satu tim pengukuran arah kiblat Kemenag Surakarta mengatakan. “Setelah dilakukan penentuan dan pengukuran arah kiblat maka Mushola TMMD akan memperoleh sertifikat pengukuran arah kiblat dari Kemenag.” (Kasmiyanto-rma/bd)