Pentingnya Lagu Mars KORPRI Dan Mars Kemenag

PURWOKERTO – Kini pada gilirannya mars Korpri dan Mars Kemenag ini harus kita populerkan agar semakin menggugah dan mengingatkan kewajiban kita sebagai pelayan masyarakat (lagu khidmah untuk umat) yang senantiasa siap sedia melayani masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing bukan malah sebaliknya yakni ingin dilayani. Dengan dasar ini pula Kemenag Kab Banyumas menggelar lomba paduan suara. Semoga melalui lomba ini dapat menghadirkan semangat dan nuansa kebersamaan yang tinggi serta menumbuhkan motivasi untuk terus konsisten dalam melaksanakan langkah-langkah pengabdian di tengah masyarakat. Sehingga menghasilkan suatu manfaat yang positif dan semakin berkontribusi dalam melayani masyarakat.

“Dengan semakin seringnya mendengar dan menyanyikan Mars Korpri dan Mars Kemenag, secara tidak langsung akan mempengaruhi kondisi dalam lingkungan anggota Korpri. Mari menjaga komitmen selalu bersama, berprestasi dan menjadi yang terbaik. Orang bisa dikatakan kuat dan hebat ketika sudah diuji, dan salah satu cara untuk menguji adalah melalui kompetisi. Karena di lapangan kita kurang hafal, apalagi memahami dan meresapi, dengan lomba, maka bergerak berlatih”. Ungkap Ibnu (Kasubbag TU) mewakili Kakankemenag.

“Di dalam Korpri dan khidmah untuk umat ini terdapat nilai-nilai positif sehingga dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dapat berjalan maksimal dan semakin profesional. Semangat pengabdian harus tetap terjaga, karena dengan semangat Aparatur Sipil Negara atau para anggota Korpri akan mempunyai pegangan dan sumber kekuatan dalam melaksanakan tugas kedinasan,” terang Ibnu. hd/bd

Dan untuk pemenang nomor undi 09 MIN 1 Banyumas dengan nilai 1.930, nomor undi 01 kawedanan Jatilawang nilai 1.860, nomor undi 11 MAN 1 Purwokerto nilai 1.545. (mdr)