Penyuluh Agama Islam Jumantono Bina MPLS SMK Jumantono

Karanganyar –  Penyuluh Agama Islam PNS Kabupaten Karanganyar, Sri Lestari memberikan pembinaan dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  pada SMK Jumantono, Senin (16/07). Acara ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya NARKOBA dan pencegahan pernikahan usia dini dikalangan pelajar SMK Jumantono.

Disampaikan oleh Sri Lestari kepada ratusan siswa-siswi kelas VII-IX bahwa narkoba sangat berbahaya untuk masa depan generasi muda, oleh karenanya Ia menghimbau agar anak-anak jangan sampai mencoba-coba narkoba.

“Narkotika dan Obat-obatan terlarang sangat berbahaya untuk bangsa Indonesia, utamanya generasi penerus seperti adek-adek ini. Oleh karenanya jangan sampai adek disini mencoba-cobanya,” kata Penyuluh Sri Lestari

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh siswa baru SMK Jumantono dan seluruh pengurus OSIS yang berjumlah kurang lebih 400 siswa. Ini merupakan hasil kerja sama antara SMK Jumantono Kecamatan Jumantono, OSIS, ROHIS SMK Jumantono dan Forum Penyuluh Agama Islam Jumantono.

Lebih lanjut Sri Lestari mengatakan bahwa sosialisasi seperti ini sangat penting dilaksanakan enam bulan sekali agar atau setiap semester agar anak-anak senantiasa di ingatkan tentang pentingnya menjauhi narkoba dan pernikahan usia dini

“Perlu ada forum sosialisasi seperti ini yang dilaksanakan setiap satu semester sekali agar anak-anak mengerti dan paham tentang bahaya narkoba dan pernikahan usia dini,” tambahnya. (sri-hd/wul)