Penyuluh Aktif Isi Pengajian dan Diskusi

Blora – Pada Selasa ( 6/2) 2018 KEMAREN, Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Blora telah melaksanakan kegiatan Penyuluhan di RSUD dan RS PERMATA Blora secara aktif dan antusias

Kegiatan rutin tersebut dengan mengunjungi para pasien untuk memotivasi agar bersabar dan tawakkal, dan juga mendo’akan untuk kesembuhannya serta tidak berputus asa dari rohmad Allah SWT.

Dari sejumlah Penyuluh Agama Fungsional dibagi-bagi tugas ke ruang pasien sesuai permintaan dari Rumah Sakit untuk memberikan siraman rohani agar pasien selalu mengingat Allah di saat susah dan sakit.

Setelah selesai menjalani tugas penyuluhan, para penyuluh mengadakan kegiatan rutin yaitu Diskusi Kelompok penyuluh Agama Fungsional,(PAF) di kantor Kemenag Kabupaten Blora, dimana  program diskusi ini sebagai nara sumber dan tugas moderator diatur sesuai jadual yang dibuat oleh, dari dan untuk penyuluh sendiri secara bergantian, dan juga dari asi Bimas Islam dan kepala Kankemenag Blora.

Selain itu, kegiatan rutin lainnya yang dilaksanakan secara tiem atau kelompok oleh penyuluh antara lain  penyuluhan melalui media radio RSPD GAGAKRIMANG Fm Blora juga Bimbingan dan Penyuluhan di Ponpes TAUBATANNASUHA Lapas yang dilaksanakan oleh Pokjaluh Blora.

Hal tersebut sesuai dengan  harapan Kasi Bimas Islam Kemenag Blora, H Parmono, MPd.I bahwa kegiatan rutin ini supaya dipertahankan dan ditingkatkan dengan cara konsultasi dan koordinasi serta dalam mengisi materi harus dipersiapkan dengan matang agar penyuluhan berjalan dengan baik.

 

           Program Diskusi Pokjaluh selain dilaksanakan di Kantor juga kadang-kadang bisa di luar kantor agar lebih nyaman dan menambah suasana segar juga menghasilkan keputusan yang terbaik  dan bermanfaat.

           Dalam pelaksanaan Diskusi Penyuluh Agama Islam Selasa (6/2) kemaren narasumber adalah  Drs. H Nuril Asror, M.Hum dan moderator Muhammad Khumaidi, SPd. dengan mengambil topik Tujuh Kunci Sukses Untuk Mencapai Kebahagiaan.

 Nuril Asror menyampaikan bahwa kunci kebahagiaan itu diantaranya heppy for smilling, heppy for shodaqoh, heppy for keeping oral, heppy for keeping heart, heppy to keep the child, heppy to keep the wife and heppy to keep the hunband, heppy to keep the mother and heppy to keep the father.

Diskusi semacam ini selanjutnya akan dilaksanakan tiap Selasa dengan petugas yang berbeda dari anggota Pokjaluh Blora untuk semakin meningkatkan materi kepenyuluhan di masyarakat selain gerakan Khotmil Quran yang dilaksanakan di masing masing wilayah binaan Kecamatan. (Kumaidi/ima/bd)