Karanganyar – Penyuluh Agama Islam PKUB dan P4GN menggelar penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkotika di Aula Kantor urusan Agama Kec. Jumantono pada Kamis, 14/10/2021.

Sebagai pemateri adalah tim dari kesbangpol kab karanganayar bersama “Danar the blangkon” sebagai testimoni mantan pecandu narkoba.

“Narkoba adalah musuh kita bersama untuk itu harus dihindari penyalahgunaan narkoba. Jangan sampai generasi di desa terindikasi menggunakan narkoba,” kata Danar.

Danar mengajak tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat bersinergi untuk menghindari  penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak otak dan syaraf manusia.

Kepada Relawan Anti Narkoba diimbau untuk memberikan peran aktif untuk memberikan informasi apabila mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba. “Serta kami sangat berharap orang tua  untuk mendidik anak-anaknya menguatkan ilmu keagamaan maupun hal positif lainnya. kegiatan positif seperti adanya organisasi Remaja Masjid dan Sanggar belajar yang secara tidak langsung mengisi waktu guna menghindari penyalahgunaan narkoba. Pemuda yang keren itu adalah pemuda yang tidak memakai Narkoba,“ pungkas Danar.

Adapun disesi yang kedua, materi yang disampaikan penyampaian materi yang dikolaborasikan dengan musisi deny klowor salah satu pesronil group musik TIMLO. Mengharapkan generasi muda untuk tidak mendekat kepada narkoba. 

“Dampak dari Narkoba secara selektif akan menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan  perilaku anak sehingga tingkat intelegensinya akan bertambah merosot, Narkoba sama halnya dengan zat yang memabukkan, diharamkan berdasarkan kesepakatan para ulama. Bahkan setiap zat dapat menghilangkan akal, maka  haram untuk dikonsumsi walau tidak memabukkan, Jangan sekali-kali mencoba karena merugikan diri sendiri, badan keropos hingga uang habis,” ujar Deny Klowor

“Mencegah itu penting dengan sosialisasi bahayanya, penyadaran, pengawasan orang tua dan lain-lain. Kalau sudah terkena, maka perlu rehabilitasi karena bisa menyebabkan ketergantungan bagi yang bersangkutan, Jangan sekali kali ingin mencoba apalagi menggunakan Narkoba agar menjadi generasi yang bersih, sehat dan berprestasi,” punkas Denny klowor.(ida/sua)

Tampil Sebanyak : 4