Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali memimpin langsung Rapat Koordinasi dalam rangka pembangunan Zona Integritas pada Kankemenag Kab. Boyolali

Percepat Pembangunan ZI, Kankemenag Kab. Boyolali Selenggarakan Rakor

Boyolali – Dalam rangka menindak lanjuti  study lapangan pembangunan zona integritas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyollai ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali mengadakan Rapat Koordinasi  Tindak Lanjut Hasil Study Lapangan Pembangunan Zona Integritas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali. Acara yang diselenggarakan pada Senin (01/11) tersebut bertempat di ruang pertemuan dapoer ibu boyolali. Diikuti oleh seluiruh tim study lapangan zona integritas Kankemenag Kab. Boyolali

Dalam laporannya, Kasi Pendidikan Madrasah yang juga ketua penyelenggara, Sauman menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan tindak lanjut atas Study Lapangan Zona Integritas Kankemenag Kab Boyolali yang telah dilaksanakan pada 15 oktober yang lalu di Kankemenga Kab. Purbalingga.

“Dari study lapangan yang telah kita laksanakan di kankemenag Kabupaten Purbalingga, bapak ibu semua diharapkan untuk memberikan laporan dan masukan dalam rangka membangun zona integritas pada kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali,” kata Sauman

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Hanif Hanani dalam arahannya menyampaikan bahwa pembangunan zona integritas adalah kerja bersama seluruh elemen Kankemenag Kab. Boyolali. Pembangunan Zona Integritas pada kankemenag boyolali masih jauh dari harapan, Maka dari itu diperlukan kerja sama dari seluruh stakeholder untuk mensukseskan pembangunan zona integritas.

“Berdasarkan study lapangan yang kita laksanakan kemarin, ternyata masih banyak yang harus kita kejar untuk membangun zona integritas di kantor kita.” ungkapnya.

Pembangunan zona integritas merupakan kerja bersama dari seluruh elemen kantor, lanjut hanif. Diperlukan kerja sama dan kerja cerdas untuk mewujudkan zona integritas pada kankemenag kab. Boyolali. Tanpa adanya komitmen bersama pada kankemenag kab. Boyolali pembangunan zona integritas pada kankemenag kab boyolali tidak akan terwujud.

“Dalam sisa waktu yang ada ini kita harus bisa membangun kantor kementeiran agama kabupaten boyolali menjadi lebih baik lagi,”ucapnya.

Hanif menambahkan bahwa diperlukan koordinasi yang matang dan terpusat dalam membangun zona integritas pada Kankemenag Kab Boyolali. Komando dalam membangun zona integritas harus dipegang oleh ASN yang tepat, yang bisa menjadi role model bagi seluruh asn pada kankemenag kab. Boyolali. Sehingga pada akhirnya seluruh ASN pada Kankemenag Kab. Boyolali bisa mengikuti jejak role model yang telah ditetapkan.

“Nantinya harus ada satu pegawai yang menjadi komandan untuk menggerakkan itu semua, pegawai tersebut harus berintegritas, mempunyai komitmen yang tinggi sehingga dia bisa menjadi role model bagi rekan kerjanya,”  pungkas. (Zoelva/Jaim/rf)