Perdalam Kurtilas, Pokjawas Adakan Bimtek Bagi Pengawas

Purbalingga – Dalam rangka memperdalam penguasaan Kurikulum 2013, Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 bagi para Pengawas pada seluruh jenjang pendidikan.

Kegiatan yang diadakan Kamis (26/10) di Aula Lantai II ini diikuti seluruh Pengawas RA/BA-MI, Pengawas MTs/MA, dan Pengawas PAI SD/SMP/SMA/SMK se-Kabupaten Purbalingga dan dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Purbalingga, Ratmono.

Ratmono menyampaikan harapannya agar dengan Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 ini dapat dihasilkan penilaian yang seragam dan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Dengan kegiatan Bimbingan Teknis ini saya harapkan nantinya dapat dihasilkan penilaian prestasi  belajar siswa yang seragam dan sesuai dengan aturan pemerintah,” tandas Ratmono.

Ratmono menambahkan, meskipun kegiatan tersebut diselenggarakan sendiri dengan biaya mandiri, seluruh pengawas diharapkan tetap antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga akhir sehingga dapat diperoleh hasil sebagaimana yang diharapkan.

Sedangkan Ketua Pokjawas, Fauzan Anwar menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan secara mandiri karena tidak adanya anggaran dana dari pemerintah dengan mengundang narasumber dari kalangan sendiri yang menguasai materi Kurikulum 2013 dengan revisinya. (Permendikbud No. 23 Tahun 2016 – red.)

“Kegiatan Bimbingan Teknis ini kita laksanakan secara mandiri dengan menggunakan anggaran kas Kelompok Kerja Pengawas. Kegiatannya hanya sehari dengan materi Pengantar dan Dasar Hukum Kurikulum 2013, SKL, Standar Isi dan Kompetensi Inti, Penilaian Otentik   dan Praktek Penggunaan Aplikasi Penilaian Kurikulum 2013,” jelas Fauzan. (sar/gt)