Perebutkan Piala Bergilir Kepala Kemenag, MAN Blora Gelar Berbagai Lomba Tingkat SMP/MTs

Blora – Kompetisi Pramuka Penggalang & Kompetisi Mapel UN Tingkat SMP/MTs Se-Kabupaten Blora untuk memperebutkan Piala Bergilir dari Kepala Kankemenag Blora berlangsung penuh antusias oleh peserta.

Kegiatan dalam rangka memperingati HARLAH Ke-25 MAN Blora dengan tema “Seperempat Abad Harlah MAN Blora, Kita Wujudkan Madrasah Bercahaya” tersebut telah terlaksana dengan lancar dan berjalan baik dengan berbagai kreatifitas peserta Lomba.

Kepala Madrasah, H. Amiruddin mengatakan diusia yang ke-25 MAN Blora MAN Blora menyelenggarakan perlombaan untuk mengasah kemampuan siswa siswi SMP/MTs di Blora dan sekitarnya baik dalam bidang pramuka maupun mapel, dan itu bisa terlaksana dengan baik dengan dukungan Piala Bergilir oleh kepala Kankemenag Blora, dan hal tersebut menurutnya membuktikan bahwa prestasi siswa bisa terus eksis diharapkan bisa semakin meningkat dan  semoga banyak keberhasilan yang diraih MAN Blora, meski terkesan pelan, kemajuannya terus berlangsung secara progresif.

Siswati,Waka Humas MAN mengungkapkan bahwa sebenarnya agenda memperingati seperempat abad harlah MAN Blora ini merupakan agenda tahunan untuk mengenang hari jadi madrasah, sehingga melalui perlombaan yang digelar bisa meningkatkan semangat siswa untuk lebih giat dalam berprestasi di bidang pramuka maupun Mapel.

Selain itu, menurutnya, dengan mengenang hari jadi diharapkan tumbuh rasa cinta dan bangga kepada almamater madrasah, dan ada kegiatan yang bermanfaat dan memunculkan kebersamaan antara guru dengan guru, guru dengan siswa, maupun siswa dengan siswa.

“Acara ini terasa sangat meriah, apalagi banyaknya piala untuk perombaan tersebut dengan dukungan kemenag Blora melalui Piala bergilir”paparnya.

Kepala Kankemenag Blora, Nuril Anwar yang turut menyerahkan Piala bergilir kepala Kemenag tersebut mengungkapkan pihaknya sangat berharap siswa siswi Pelajar di Blora bisa terus ditingkatkan sehingga MAN Blora bisa menjadi pelopor bagi pelajar berprestasi di Blora baik tingkat SMP/MTs maupun SMA/MA.

“mari kita terus meningkatkan prestasi di berbagai perlombaan semoga melalui piala bergilir ini akan memacu semangat siswa untuk lebih berprestasi dan giat lagi”paparnya serius.

Dalam acara puncak harlah MAN Blora ini pula diadakan penyerahan piala/trophy bagi para juara lomba, antara lain Untuk Lomba Kompetisi Pramuka Penggalang Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Blora, yang memperebutkan Piala Bergilir Kakankemenag Blora, Juara Umum diraih SMP N 1 Tunjungan, dan Lomba Kompetisi Pramuka Penggalang Tergiat Putra Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Blora Juara 1 dari SMP N 1 Tunjungan, Juara 2 SMP Insan Gemilang dan Juara 3 MTs Hasyim Asy’ari Kradenan.

Adapun Lomba Kompetisi Pramuka Penggalang Tergiat Putri Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Blora Juara 1 diraih SMP N 4 Ngawen, Juara 2 diraih SMP N 2 Blora dan Juara 3 dari MTs N Blora, dan Hasil Mapel UN Tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Blora, Juara 1 adalah SMP Negeri 1 Blora (Maria Aberna Calista), Juara 2 dari SMP Negeri 2 Blora (Tisso Arenggo Seto), dan Juara 3 SMP Negeri 2 Blora (Dzihni Nabila).

Hasil Lomba K7 (antar kelas) Juara 1 Kelas XII IPA 3, Juara 2 Kelas XII IPS 4, Juara 3 Kelas X IPS 4.

“Dengan peringatan harlah Ke-25 MAN Blora ini kami maknai harus bisa melangkah terus lebih baik, MAN Blora harus semakin berjaya dan bercahaya dibanding tahun yang telah dilalui dengan mengukir prestasi dalam perlombaan” ujar Siswati. (umi/Ima/bd)