Peringati Maulid Nabi, MTsN Kota Tegal Cetak Generasi Sholeh

Tegal- OSIS MTs. Negeri Kota Tegal menggelar acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (22/11) di Lapangan MTs Negeri Kota Tegal, acara tersebut diikuti seluruh siswa, guru dan karyawan MTs N Kota Tegal.

Menurut Kepala MTs Negeri Kota Tegal, Saefudin dalam kesempatan tersebut menuturkan, peringan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai upaya pematangan karakter siswa dalam rangka mengikuti perkembangan kemajuan teknologi agar tidak mudah terpengaruh dari hal-hal yang negatif.

Untuk itu pihaknya telah membentengi siswa/siswi MTs Negeri Kota Tegal melalui berbagai kegiatan dengan tujuan untuk mencetak generasi yang sholeh serta berakhlakul karimah, diantaranya melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipelopori oleh Pengurus OSIS.

 Maulid juga sebagai bentuk kecintaan dan kerinduan kepada Baginda Rasulullah SAW  dengan mengikuti dan mengamalkan sifat terbaiknya, yaitu shidiq, amanah, fathanah dan tabligh,”terangnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, penceramah Ustadz Dirjo Abdul Hadi. S.Ag menegaskan, semestinya kita selaku umat Nabi Muhammad saw yang akan menjadi generasi penerus Bangsa sudah sepantasnya bisa mempraktekan sifat terbaik Rasulullah tadi, karena sifat-sifat tersebut saling keterkaitan satu sama lain dan menjadi salah satu kesuksesan Rasulullah saw dalam berdakwah.

Beliau mengajak kepada seluruh siswa/siswi MTs Negeri Kota Tegal sebagai contoh dari siswa/siswi SMP yang ada di Kota Tegal, dengan jalan mengikuti sunnah Nabi dan meneladani jiwa dan akhlaq Nabi Muhammad SAW, salah satunya berbhakti pada orang tua, guru serta menghormati sesama muslim dan umat beragama lain,”paparnya.

 Harap Beliau, dengan peringatan Maulid Nabi ini akan mampu mendobrak masalah kaum  muda yang saat ini menjadi problem, diantaranya mampu menjauhi Narkoba, Miras, merokok dan hubungan seks di luar nikah,”harapnya. (IM/rf)