Peserta dan Pendamping Harus Disiplin Waktu serta Latihan

Temanggung-  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung,  H. Saefudin,  melepas secara resmi peserta Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Ahad (16/07).

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mengatakan kegiatan AKSIOMA tersebut bertujuan untuk membangun citra madrasah sebagai basis pengembangan rohani, jasmani, skill dan intelektual sehingga mencetak generasi-generasi muda yang berkualitas.

Menurut Saefudin,  keberhasilan pendidikan harus ditopang kesiapan peserta didik secara jasmani dan rohani dalam menerima pendidikan di madrasah. “Siswa yang sehat tentu mempermudah pendidik dalam melaksanakan pembelajaran dikelas,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung berpesan kepada seluruh peserta AKSIOMA untuk menjunjung tinggi kejujuran dan sportifitas selama kompetisi berlangsung. “Selamat berkompetisi, jaga kedisiplinan dan semoga kesuksesan prestasi dapat mengharumkan daerah serta madrasah, dan kepada pendamping tim AKSIOMA agar lebih disiplin dan benar-benar serius dalam melaksanakan tugas,’ tuturnya.

Beliau menambahkan kepada tim peserta dan pendamping AKSIOMA agar bekerjasama dengan baik demi kesuksesan tim. Yang bertugas harus mengingatkan peserta kapan berlatih, beristirahat hingga persiapan bertanding, jangan sampai justru ada pendamping yang ditunggu atlitnya untuk pertandingan. “Peserta dan pendamping harus disiplin waktu dan latihan supaya bisa memperoleh hasil yang terbaik di AKSIOMA Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017,” pesannya.

Sementara itu Kepala Seksi Penamas, Yusuf Purwanto melaporkan, lomba yang diikuti diantaranya tenis meja putra/putri, bulu tangkis putra/putri, futsal, tilawah putra/putri, kaligrafi putra/putri, pidato bahasa Arab, Inggris, Indonesia, hadroh, madrasah singer.  Aksioma tingkat provinsi berlangsung dari 16 s.d 19 Juli 2017 di Asrama Haji Donohudan Solo. “Semoga peserta dari Kabupaten Temanggung dapat lolos hingga ke tingkat nasional,” pungkasnya.(sr/Af)