Peserta Didik MTs Ma’arif Mandiraja Raih Juara RESCO

Banjarnegara – Setelah bulan lalu diadakan seleksi untuk peserta didik dalam persiapan mengikuti lomba Religious Science Competition (RESCO) tingkat Kabupaten. MTs Ma’arif Mandiraja Kabupaten Banjarnegara kini siap mengikuti lomba tersebut dengan mewakilkan peserta didik yang terbaik disetiap mata pelajaran Agama.

Dari lima mata pelajaran Agama yang dilombakan dalam RESCO ini diwakilkan oleh Hesti Nur Azizah dalam bidang Akidah Akhlak, Nabilah Nur Ramadhania bidang Al-Qur’an Hadits, Kirani Nichlatin Nissa bidang SKI, Eva Nur Fitriani bidang Bahasa Arab, dan Kholifah dalam bidang Fikih. Lima peserta didik tersebut masing-masing duduk di kelas IX.

Retno Widiarti selaku Waka Kesiswaan menyatakan, Madrasah kami siap mengikuti lomba RESCO tingkat Kabupaten secara daring, Alhamdulillah dari proses bahkan pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan lancar dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah dari lima peserta didik yang terpilih sebagai wakil MTs Ma’arif Mandiraja, dua diantaranya meraih juara dalam bidang Akidah Akhlak dan Bahasa Arab. Selain itu MTs Ma’arif Mandiraja juga dinyatakan meraih juara umum ke-2 tingkat Kabupaten Banjarnegara,” ungkapnya pada Rabu, (3/11/2021)

Beliau juga menjelaskan, untuk peserta didik yang meraih juara 1 atas nama Hesti (IX A) dalam bidang Akidah Akhlak dan Eva (IX A) meraih juara 2 dalam bidang Bahasa Arab diharapakan dapat mengembangkan wawasan keilmuannya sehingga dapat meningkatkan prestasi-prestasi yang dimiliki. Bahkan diharapkan bisa menjadi daya dukung dan motivasi untuk peserta didik lain dalam meraih prestasi-prestasi yang lebih tinggi.

Sementara itu, Hesti Nur Azizah peserta didik kelas IX yang mendapatkan juara mengucapkan rasa syukurnya. “Alhamdulillah dapat diberi kesempatan mengikuti lomba RESCO. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya dan dapat meraih prestasi yang gemilang. Harapan saya bisa tetap semangat belajar, bersungguh-sungguh dan selalu berdoa,” pungkasnya (jm/ak/rf)