Peserta Jalan Sehat HAB Kemenag Membludak

Rembang – Pelaksanaan jalan Sehat dalam rangka Hari Amal Bhakti ke-72 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Rembang pada Minggu (17/12) di alun-alun kota Rembang mendapatkan animo yang sangat tinggi dari masyarakat. Peserta yang ditargetkan 5.000 orang, membengkak menjadi sekitar 7.000 orang.

Tak ayal, kupon yang telah disediakan oleh panitia pun menjadi rebutan peserta. Kupon tersebut dibagikan di tengah rute jalan sehat di salah satu titik jalan. Demikian konsumsi yang telah tersedia juga menjadi rebutan peserta. “Hal ini membuat kami kewalahan,” kata Teguh, koordinator panitia pembagian kupon.

Hal itu tentunya menjadi tanda kesuksesan Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama. Koordinator Panitia, Mohammad Ali Anshory menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah turut menyukseskan acara. Dikatakannya, jumlah peserta yang ikut serta, sungguh di luar dugaan.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk lebih mempersiapkan diri pada pelaksanaan tahun depan. Namun ini juga menjadi hal positif bahwa Jalan Sehat ini mendapat dukungan yang luar biasa dari masyarakat,” katanya.

Jalan Sehat ini turut dimeriahkan oleh Grup Keroncong dari Polres Rembang, Senam Sehat dari Kodim 0720 Rembang, grup hadroh MAN Rembang, dan organ tunggal dari MAN Lasem.

Jalan santai ini digelar atas kerjasama antara FKUB Kabupaten Rembang, Kankemenag Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, Polres Rembang, dan Kodim 0720 Rembang.

Jalan Sehat ini bertemakan ‘Gerak Jalan Sehat Kerukunan, Membangun Kerukunan dan Toleransi Antar Umat Beragama Demi Mempertahankan Eksistensi Kemajemukan Agama Serta Budaya Lokal dan Nasional’.

Jalan Santai ini akan diikuti oleh semua pihak, di antaranya keluarga besar FKUB Kabupaten Rembang, Keluarga Besar Kankemenag Kabupaten Rembang, ASN se-Kabupaten Rembang, TNI, Polri, Tokoh Agama, Forkominda, Ormas, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum. — ss/bd