Peserta Pentas PAI ramaikan Asrama Haji Donohudan

Boyolali – Pagi ini Asrama Haji Donohudan kembalu ramai, bukan karena Panitia Pelaksanaan Ibadah Haji (PPIH) atau kedatangan para Jamaah Calon Haji (JCH) karena semenjak Senin sudah masuk masa jeda dimana seluruh JCH Embarkasi SOC sudah diterbangkan semua menuju tanah suci. Keramaian ini dikarenakan mulai hari ini 30 September sampai dengan 2 Oktober Asrama Haji Donohudan digunakan untuk acara Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Siswa SD, SMP, SMA dan SMK tingkat Provinsi Jawa Tengah.

35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah ikut serta berpartisipasi dalam acara tersebut, tercatat sejak pukul 10.00 WIB check-in pendaftaran peserta sudah dibuka dan langsung dikerumuni oleh para official dan peserta untuk mendaftar ulang.

Pembukaan rencananya akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB dan dibuka langsunt oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Drs. H. Khaeruddin, MA ini memperlombakan 7 jenis cabang yakni : MTQ tingkat SD, Pidato PAI tingkat SD, MTQ tingkat SMP, Pidato PAI tingkat SMP, Kaligrafi tingkat SMP, MTQ tingkat SMA/SMK dan Pidato PAI tingkat SMA/SMK.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Drs. H. Syaifuddin Zuhri, M.Si menyampaikan bahwa “kegiatan PENTAS PAI ini menjadi wahana bagi para siswa sekolah dalam rangka mengembangkan dan mengekspresikan minat, bakat dan kemampuan dalam bidang PAI masing-masing, namun juga sebagai upaya memperkokoh aspek Emotional Quotient (EQ) dan aspek Spiritual Quotient (SQ)”.

Kegiatan semacam ini digarapkan mampu memberikan motivasi bagi siswa sekolah dalam mengikuti Pendidikan Agama Islam (PAI) secara keseluruhan dan secara khusus memotivasi siswa-siswi dalam mengembangkan bakat keterampilan dan seni Agama Islam, dalam rangka mewujudkan budaya keragaman di sekolah, yang akhirnya dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan akhlaq mulia. (gt)