MI Sengon Rebut Juara Tergiat di Ajang Pesta Siaga Tingkat Kabupaten.

Batang – Untuk kesekian kalinya barung-barung dari MI yang telah terseleksi di tingkat kecamatan masing-masing ikut berlaga di ajang pesta siaga tingkat Gerakan Pramuka Cabang Kab. Batang di tempat wisata Pantai Jodo Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang pada Sabtu, (16/02) yang lalu. Tercatat Pesta Siaga Cabang Batang itu diikuti oleh kurang lebih 30 barung putra dan 30 putri sebagai wakil dari kecamatan (Ranting) yang ada.

Setelah mengalami serangkaian perlombaan di masing-masing taman, tampil sebagai juara tergiat adalah Barung Kuning dari MI Sengon Kecamatan Subah yang telah dapat mengungguli 28 barung dari SD/MI se kabupaten (Cabang) yang ikut perhelatan itu.

Plt.Kepala MI Sengon, Budi Setiawan selaku Ketua Mabigus, menyatakan kegembiraannya atas prestasi kesekian kalinya yang ditorehkan oleh anak didik. Dia menyatakan bahwa semua ini merupakan kerja keras dari anak-anak, orang tua, maupun para pembina yang penuh dengan kesabaran dalam membina dan mempersiapkan barung ini menjadi yang tergiat.

“Saya sangat gembira dan menyambut baik dengan prestasi anak-anak siaga MI Sengon untuk kesekian kalinya  ini. Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dari anak-anak, orang tua maupun para pembina yang penuh kesabaran dalam mempersiapkan barung ini dari tingkat Kecamatan hingga ditingkat kabupaten (Cabang) ini”, katanya.

Setiawan juga berharap agar anak-anak dan para pembina untuk tidak kendur untuk mempersiapkan ajang yang sama ditingkat karesidenan Pekalongan maupun Perkemahan Sehari (Persari) di tingkat Jawa Tengah. Dia menyatakan kalau anak-anak maupun para pembina tetep semangat untuk berlatih lagi, maka tidak menutup kemungkinan semua itu diraih dengan baik.

“Saya berharap  anak-anak dan para pembina tidak kendur, karena masih ada seleksi ditingkat karesiden Pekalongan dan Persari di Jawa Tengah, kalau itu dapat diwujudkan maka insyaallah barung kita akan berjaya”, harapnya.

Sementara itu salah  satu pembina putri MI Sengon, Suzzana Setyawati menyatakan bahwa dirinya bersama-sama pembina  yang lain mempersiapkan anak-anak siaga itu dengan penuh keseriusan dan kesabaran, selain karena materi kali ini banyak hal  yang baru, anak-anak MI Sengon kalau sore tetap harus mengikuti pengajian di TPQ , sehingga praktis waktu latihan pesta siaga benar-benar di efektifkan.

“Saya bersama pembina yang lain bersama-sama mempersiapkan anak-anak dengan penuh keseriusan dan kesabaran, karena memang materi kali ini banyak yang baru, juga kami harus mengatur waktu latihan karena pada sore hari, anak-anak tetap mengikuti pengajian di TPQ”, katanya.

Kegiatan pesta siaga tingkat kabupaten ini dibuka oleh Ibu Uni Kulantasi Wihaji sebagai anggota Mabicab Kabupaten Batang yang dihadiri oleh seluruh anggota Mabicab, Mabiran serta Mabigus se Kabupaten Batang dan ditutup secara resmi oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Batang, Hariyanto. (Zy/Wul)