PMR MAN 2 Tegal Kembali Torehkan Prestasi

Tegal (Slawi) – PMR MAN 2 Tegal kembali menorehkan Prestasi. Dalam ajang Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR XIV PMI Kabupaten Tegal Tahun 2018, MAN 2 Tegal berhasil menjadi Juara Terbaik 1 Lomba Perkemahan dan Juara 2 Lomba Wahana Kepalangmerahan.

Kegiatan dilaksanakan,  di Buper Martoloyo Suniarsih Bojong, Pembina PMR MAN 2 Tegal Urip Susanto mengatakan bahwa dalam ajang Jumbara PMR XIV PMI Kabupaten Tegal Tahun 2018 yang diikuti oleh PMR Madya dan PMR Wira seKabupaten Tegal, Kontingen MAN 2 Tegal berhasil menjadi Terbaik 1 di ajang lomba Perkemahan dan juara 2 lomba Wahana Kepalangmerahan. Minggu (30/09)

“Secara akumulatif, berdasarkan keaktifan peserta, kebersihan tenda, kesesuaian tema, dan penilaian semua ajang lomba kontingen kami berhasil mengalahkan PMR Wira dari SMA, SMK dan MA di Kabupaten Tegal,” kata Urip.

Selanjutnya Agus Purnomo, wakil kepala madrasah urusan kesiswaan menambahkan, bahwa prestasi ini semakin melengkapi prestasi MAN 2 Tegal dibidang kepalangmerahan yang selama ini didapat pada tahun-tahun sebelumnya. “Mudah-mudahan ini dapat terus memicu semangat peserta didik kami dalam aktif di kegiatan Kepalangmerahan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Agus menyampaikan  bahwa ada 34 kontingen PMR Wira dan 36 kontingen PMR Madya yang mengikuti jumbara tersebut. Kegiatan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Martoloyo Desa Suniarsih Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal.

Pada kegiatan yang dilaksanakan 3 hari mulai Jumat sampai dengan Minggu ini, Panitia mengusung Tema “Berkarakter, Kompeten, dan Profesional”.

Dalam kegiatan jumbara tersebut berbagai Kegiatan dilaksanakan diantaranya Youth Station, Inovasi Pembinaan PMR, ACT, Media KIE, Enterpreneurship, Bhakti Masyarakat, Wahana Kepalangmerahan, Outbond, Jurnalistik Remaja, Ngobrol Bareng Duta ILS, dan kegiatan Perkemahan.

Kegiatan Jumbara secara resmi ditutup oleh Asisten 2 Setda Kabupaten Tegal Moh. Nur Ma’mun Pada upacara penutupan, seluruh peserta juga menyempatkan berdoa bersama untuk warga masyarakat yang terkena bencana Gempa dan Tsunami Palu. (DHI/za/rf).