PMR Wira MAN 1 Kota Semarang Juara Umum Wahana Jumpa Prestasi Tingkat Nasional

Tim PMR Wira MAN 1 Kota Semarang Peraih Juara Umum Wahana Jumpa Prestasi Tingkat Nasional di UIN Walisongo Semarang Tahun 2021

Semarang – Palang Merah Remaja (PMR) MAN 1 Kota Semarang meraih prestasi yang membanggakan sebagai Juara Umum dalam kegiatan Wahana Jumpa Prestasi Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh UIN Walisongo Semarang dari tanggal 16 – 24 Oktober 2021 secara daring. Pada ajang tersebut tim PMR MAN 1 Kota Semarang berhasil meraih Juara 1 dan 2 lomba Pertolongan Pertama, juara 2 dan 3 lomba Smart Volunteer.

Wahana Jumpa Prestasi merupakan wahana untuk menumbuhkan jiwa kreatif yang berprestasi dalam kesatuan energi di masa pandemi. Wahana jumpa prestasi juga salah satu program unggulan dari KSR PMI Unit UIN Walisongo Semarang.

Kepala MAN 1 Kota Semarang, H. Tasimin menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada TIM PMR Wira MAN 1 Kota Semarang, pelatih dan pembina yang telah mempersiapkan lomba ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meraih juara umum. H. Tasimin berharap prestasi ini dapat menjadi pendorong bagi ekstrakurikuler yang ada di MAN 1 Kota Semarang untuk selalu berjuang meraih prestasi-prestasi yang akan mengangkat nama baik madrasah.

Pada kesempatan terpisah pembina PMR Wira MAN 1 Kota Semarang, Solastri mengucapkan terimakasih kepada tim yang telah berjuang untuk meraih juara umum serta kepada pelatih yang telah mencurahkan waktu dan kemampuan untuk mempersiapkan tim yang tangguh. (Rosidi-dm/bd)