Prestasi UN tahun ini agar meningkat

Rembang (3/2) – Menjelang Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas, siswa diminta belajar dengan tekun. Mereka diharapkan mendapatan hasil yang lebih baik dari hasil UN tahun lalu.

Demikian disampaikan oleh Kepala MAN Rembang, Taufiq dalam acara istighosah yang diadakan MAN 1 Rembang di aula MAN Rembang, Sabtu (3/2). Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas XII, wali murid, serta segenap guru MAN 1 Rembang.

Taufiq meminta orang tua agar terus memantau dan mendukung sepenuhnya kegiatan belajar siswa selama di rumah. “Selain belajar tekun dan restu orang tua serta restu dari bapak/ibu guru, maka doa merupakan hal yang sangat penting bagi keberhasilan seorang siswa dalam menghadapi ujian”, kata Taufik.

Istighosah yang dipimpin oleh ustad Farikhin membawa kesejukan hati bagi para siswa kelas XII dan wali murid. Seluruh siswa dan wali murid turut hanyut dengan lantunan doa. “Semoga Allah menjawab dan mengabulkan doa kita bersama”, lanjut Farikhin.

Abu Masaid selaku humas MAN 1 Rembang membuat terobosan baru dalam pelaksanaan istighosah yang semula biasanya hanya para siswa tetapi istighosah pada tahun ini melibatkan wali murid. “Kami berharap dengan doa wali murid semoga harapan para siswa sukses dalam ujian lebih mustajab”, lanjut Abu.

Dalam kesempatan yang baik itu, Puji Surtiningsih selaku Waka Kurikulum memanfaatkan momen penting ini untuk sosialisasi ujian kepada para wali murid. “Ujian Nasional serta Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional berbasis komputer, dan MAN 1 Rembang siap melaksakan”, tambah Puji.

“Kami mempunyai 2 Laboratorium Komputer yang berisi 2 server, 60 komputer Client, jaringan internet yang memadai serta proktor dan teknisi yang berkompeten sehingga kami siap melaksanakan ujian berbasis komputer”, tambah Taufik. (Sutejo/ss/bd)