Siswa MA YPI Klambu Torehkan Mendali Perak dalam Ajang Tingkat Provinsi

Kudus – Siswa Madrasah Aliyah YPI Klambu sukses menyabet medali perak dalam ajang Smansa Youth Red Cross Competition (SYRCC) se-Jawa Tengah di SMA N 1 Kudus, Minggu (18/03). Perlombaan yang diselenggarakan setiap tahun ini diikuti oleh sekitar 420 siswa yang berasal dari 28 SMA/ SMK/ MA se-Jawa Tengah.

Nely selaku Pembina  pendamping menyampaikan, terdapat beberapa cabang perlombaan yang diujikan salah satunya lomba Praktik Pertologan Pertama, Perawatan Kedaruratan, Traveling Kepalang Merahan, Duta PMR, Karya Ilmiah dan Hasta Karya. Kontingen MA YPI Klambu yang dimotori oleh tiga siswa yaitu  Citra Virai Eka Suci, Nurul Mawadah,dan Dyah Eka Utami ini berhasil menjadi Juara II pada cabang lomba Traveling Kepalang Merahan dan berhak mendapatkan medali perak.

“Hasil yang diperoleh tim kami merupakan sebuah kebanggan tersediri, terlebih kegiatan ini merupakan even besar yang pesertaya sagat banyak, sehingga persaingan dalam perlombaan ini pun pastinya sangat ketat. Walaupun demikian tim kami tetap berusaha untuk menampilkan yang terbaik dengan berlatih secara tekun agar dapat mengimbangi kemampuan peserta lainnya,” urai Nely.

Kepala MA YPI Klambu Moh. Kanif menyampaikan merasa bangga atas prestasi yang di  peroleh anak didiknya didalam akademik maupun diluar akademik yang bersifat positif dan bisa membangun madrasah.

“Hasil ini merupakan sebuah kebanggaan bagi madrasah kita, mengingat peserta kegiatan ini berasal dari sekolah-sekolah besar tentunya tantangannya cukup berat. Walaupun demikian kita harus tetap bersyukur atas hasil yang diperoleh tim kita. Jadikalah hasil ini sebuah semangat untuk kembali berprestasi di even perlombaan berikutnya,” ungkap Kanif.

Ditambahkan, perlombaan itu juga sebagai ajang silaturahim antar sesama sukarelawan serta sebagai sarana belajar untuk mencari pengalaman serta mempraktikkan pengetahuan yang sudah diperoleh melalui latihan. Diharapkan setelah kegiatan perlombaan ini para peserta dapat mengambil banyak pelajaran pentig untuk pengembangan diri dan kemajuan madrasah.(pr-bd/gt)